fbpx

Satu Hal Yang Harus Di Waspadai Liverpool Jika Ingin Menang Melawan Arsenal

Berita Bola – Jamie Carragher merasa khawatir menjelang laga Liverpool menghadapi Arsenal pada pekan ketiga Premier League musim ini. Ia mereasa bahwa sang pelatih, Jurgen Klopp, memasang garis pertahanan yang sangat tinggi.

Menurutnya, strategi yang digunakan tersebut tidak akan bisa menghalau serangan mematikan dari Arsenal. Pasalnya, klub berjuluk The Gunners tersebut mempunyai daya serang yang sangat mematikan.

Carragher tetap khawatir meskipun laga tersebut akan dilangsungkan di hadapan pendukung setia Liverpool yang siap memadati Anfield. Pertandingan tersebut akan digelar pada hari sabtu (24/8/19) nanti.

Catatan kemenangan apik Liverpool melawan Arsenal pun tak dapat memadamkan rasa cemas yang dirasakan Carragher. Faktanya, gawang Liverpool tidak pernah bersih dari kebobolan pada laga-laga tersebut.

Kekhawatiran Carragher

Pertahanan Liverpool memang sedang pincang. Mereka baru saja ditinggalkan oleh Allisson Becker yang sedang mengalami cidera. Sementara itu sang kiper baru, Adrian tidak terlalu meyakinkan setelah pada pertandingan kemarin melakukan blunder.

[Baca Juga: Sebelum Ke Barca, Ini Penyebab Neymar Batal Gabung Ke Real Madrid]

“Apa yang Liverpool lakukan musim ini, kami berbicara soal mereka yang memainkan garis pertahanan tinggi, saya tak begitu yakin apakah itu garis pertahanan yang tinggi, tapi saya merasa mereka sedang coba bermain offside,” tutur Carragher kepada¬†Monday Night Football.

“Mereka membuat pemain terjebak offside lebih sering dari tim lainnya di Premier League musim ini. Saya tak suka, dan rasanya mereka cukup beruntung bisa lolos dari itu beberapa kali di musim ini,” lanjut pria yang pernah bermain sebagai bek tersebut.

Ancam Aubameyang dan Lacazette

Garis pertahanan tinggi bisa dikatakan cukup riskan jika dimainkan melawan strategi dengan barisan penyerang dengan kecepatan tinggi. Arsenal memiliki hal tersebut di dalam diri Aubameyang, Lacazette dan Nicolas Pepe.

“Itu yang anda pikirkan, anda berpikir soal Aubameyang, Lacazette, Pepe mungkin juga akan bermain. Saat saya berkata bahwa Liverpool berhasil lolos, itu karena kualitas yang mereka hadapi bukanlah yang hebat,” tambahnya.

“Usai melawan Norwich, saya berkata bahwa mereka mungkin tidak akan menang jika melawan tim besar. Dengan pertimbangan bahwa mereka menang 4-1, saya rasa itu adalah hal yang besar, tapi dengan kualitas yang Arsenal miliki, bila Liverpool terjebak dalam posisi itu dan tidak segera kembali, mereka akan mengalami masalah yang besar di laga itu,” tandasnya.

Di sisi lain, Arenal berhasil menyapu bersih dua pertandingan terakhir dengan kemenangan. Laga kontra Burnley pada akhir pekan kemarin menunjukkan bahwa Aubameyang serta Lacazette sedang produktif dalam mencetak gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *