fbpx

Sebelum Berlatih, Para Pemain Liga Spanyol Akan Jalani Test Corona

Berita Bola – Semua Pemain Liga Spanyol akan jalani test terlebih dahulu sebelum mereka berlatih kembali. Keputusan itu diambil berdasarkan izin pemerintah Spanyol, yang sudah membuat protokol kesehatan bagi olahraga.

Dilansir Guardian, protokol dari pemerintah itu dinilai LaLiga seperti lampu hijau menggelar tes kepada semua pemain. Protokol juga masuk dalam rencana empat fase pemerintah Spanyol untuk mengendurkan aturan lockdown. Semua aturan dalam protokol tersebut dinilai selaras dengan rencana LaLiga, sehingga kesepakatan pun bisa tercapai.

Protokol itu disepakati dalam pertemuan gugus tugas yang dipimpin Dewan Olahraga Tertinggi (CSD). Dalam kesempatan itu, hadir juga perwakilan dari liga, federasi, asosiasi pemain, perwakilan dari beberapa klub, serta badan olahraga lainnya.

Sebelumnya, pemerintah sudah mengizinkan masyarakat bisa berolahraga di luar rumah mulai 2 Mei, dengan syarat-syarat ketat. LaLiga juga sedang berencana menggelar latihan mulai minggu depan.

Baca Juga : Cerita Balotelli Yang Nyaris Bergabung Dengan Juventus

Pengujian akan dilakukan mulai Senin (4/5) setelah pemerintah mengizinkan dokter klub LaLiga menggelar tes. Jika sudah dites, pemain bisa berlatih kembali mulai minggu depan.

Protokol latihannya akan dibuat bertahap. Mulai dari berlatih individu, kemudian berkelompok kecil (maksimal 8 orang), dan terakhir full team selama dua minggu. Jika sudah melewati keempat tahap itu, LaLiga bisa membahas kelanjutan kompetisi, yang sejauh ini direncanakan digelar pada Juli.

Sebelumnya, sempat ada wacana pemain LaLiga akan dites pada 28 April. Namun, tidak mendapat rekomendasi dari Kementerian Kesehatan membuatnya tidak jadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *