fbpx

Sejarah Tercipta, Timnas Finlandia untuk Pertama Kalinya Lolos Ke EURO 2020

EURO 2020 – Timnas Finlandia mengukir sejarah manis di pentas sepakbola Eropa. Negara berjuluk Huuhkajat pertama kali nya lolos ke putaran final EURO 2020. Setelah mereka berhasil mengumpulkan 18 poin dan mendampingi Italia lolos ke Euro 2020.

Dilansir dari surat kabar harian The Sun, Euro 2020 ini merupakan turnamen besar pertama yang diikuti oleh Negara Finlandia ini. Sejak menjadi anggota FIFA pada tahun 1908, mereka belum sekalipun merasakan kemewahan dan keindahan turnamen seperti Piala Eropa dan Piala Dunia.

BACA JUGA : Diuntungkan Lawat Mudah di Fase Group, Inggris Favorit Juara EURO 2020

Lolosnya Finlandia menjadi kejutan terbesar untuk ajang 4 tahunan tersebut. Bahkan Perdana Menteri mereka, Antti Rinne. Melalui unggahan di Twitternya,  Memberikan respons yang sangat luar biasa dan tidak lupa mengucapkan selamat kepada para pemainnya.

Sebuah penampilan yang sangat hebat. Selamat atas perjuangan kalian selama ini. Akhirnya sepakbola kami bisa tampil di ajang ini (Euro2020) ucap Antti Rinne. Selain itu , para masyarakat Finlandia turut merayakan lolosnya Negara mereka ke Euro 2020. Sampai penonton yang menyaksikan di tribune turun ke lapangan untuk merayakan keberhasilan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *