fbpx

Semifinal EURO 2020 : Daftar Tim yang Lolos, Jadwal Pertandingan, Prediksi dan Top Skor

Berita BolaEuro 2020  memasuki babak semifinal dan tinggal tersisa empat tim yaitu Italia, Spanyol, Inggris, dan Denmark. Masing-masing tim menunjukkan permainan terbaiknya sehingga bisa melangkah ke semifinal.

Denmark memastikan lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Republik Ceko dalam duel sesama tim kuda hitam dengan skor 2-1.

Denmark lebih dulu unggul dua gol di babak pertama lewat sundulan Thomas Delaney dan tembakan Kasper Dolberg. Di babak kedua, Republik Ceko hanya mampu membalas lewat Patrik Schick.

Inggris lalu menyusul langkah Denmark ke babak semifinal. Three Lions berhasil memenangkan laga dengan skor 4-0. Harry Kane mencetak dua gol di laga ini ditambah gol dari Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Sehari sebelumnya, Spanyol dan Italia lebih dulu memastikan lolos ke babak semifinal Euro 2020 (Euro 2021). Spanyol sukses melanjutkan kiprah di Piala Eropa 2021. Pada laga yang diselenggarakan Jumat (2/7/2021), di Stadion Saint Petersburg, La Furia Roja menyingkirkan Swiss via adu tendangan penalti.

Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 di waktu normal. Pasukan arahan Luis Enrique langsung memimpin jalannya pertandingan setelah Denis Zakaria melakukan aksi gol bunuh diri pada menit ke-8. Skor 1-0 untuk Spanyol. Memasuki babak kedua, Swiss menyamakan kedudukan. Lesakan Xherdan Shaqiri menjebol gawang kawalan Unai Simón pada menit ke-68.

Duel tetap berkesudahan imbang di waktu normal dan perpanjangan waktu. Babak adu penalti digeber demi menentukan pemenang. Pada fase ini, Spanyol berhasil unggul via skor 3-1. Tiga eksekutor yang berhasil memasukkan bola ialah Dani Olmo, Gerard Moreno, dan Mikel Oyarzabal.

Satu dari Swiss adalah Mario Gavranovic. Dengan hasil tersebut, Sergio Busquets dan kolega akhirnya menjadi tim pertama yang menginjakkan kaki di semifinal EURO 2021. Berikutnya ada Italia yang mengikuti langkah Spanyol.

Baca Juga : Hasil Pertandingan EURO 2020 Denmark vs Republik Ceko : Tim Dinamit Injakkan Kakinya di Semifinal

Gli Azzurri menumbangkan Belgia 2-1 di Stadion Football Arena Munich, Sabtu (3/7/2021), dini hari. Dua gol armada asuhan Roberto Mancini seluruhnya dikemas pada babak pertama. Yakni via aksi Nicolò Barella (31′) dan Lorenzo Insigne (44′).

Di waktu injury time, Belgia memperkecil kedudukan lewat tendangan Romelu Lukaku dari titik putih (45’+2). Tidak ada gol lagi yang tercipta saat kedua tim bermain di paruh kedua.

Gianluigi Donnarumma dan kolega melenggang ke semifinal dan menjadi penantang bagi La Furia Roja. Bentrok Spanyol vs Italia dalam fase berikutnya Piala Eropa 2021 diselenggarakan pada Rabu, 7 Juli 2021, pukul 02.00 WIB, di Stadion Wembley, London, Inggris.

Jadwal Semifinal EURO 2021

Rabu, 7 Juli 2021

Italia vs Spanyol Pukul 02.00 WIB di Stadion Wembley, London, Inggris

Kamis, 8 Juli 2021

Inggris vs Denmark Pukul 02.00 WIB di Stadion Wembley, London, Inggris

Berikut Top Skor Euro 2020 untuk Sementara:

5 gol
Cristiano Ronaldo (Portugal)
Patrik Schick (Republik Ceko).

4 gol
Karim Benzema (Prancis)
Emil Forsdberg (Swedia)
Romelu Lukaku (Belgia).

3 gol
Raheem Sterling (Inggris)
Harry Kane (Inggris)
Xherdan Shaqiri (Swiss)
Haris Seferovic (Swiss)
Kasper Dolberg (Denmark)
Georginio Wijnaldum (Belanda)
Robert Lewandowski (Polandia).

Prediksi Tim yang Lolos ke Babak Final

Senin, 12 Juli 2021

Italia vs Spanyol Pukul 02.00 WIB di Stadion Wembley, London, Inggris

Prediksi Top Skor EURO 2020

Harry Kane (Inggris)

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Patrick Shick (Republik Ceko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *