fbpx

Sergio Ramos Sangat Penting Bagi Real Madrid

OLESPORT – Konflik antara Sergio Ramos dengan Real Madrid semakin menyulut kekhawatiran banyak pihak, salah satunya Bernd Schuster, Mantan Pelatih Real Madrid. Menurutnya jika Sergio Ramos benar-benar pergi maka Real Madrid akan sulit mencari penggantinya.

Sepekan Terakhir, berita tentang konflik Ramos dengan Perez terus memanas. Kabarnya Ramos sudah tidak tahan lagi berada di Madrid dan ingin pindah. Bek madrid tersebut sudah mendapatkan tarawan menggiurkan yang di layangkan oleh klub asal China yang sedang dipertimbangkan.

Konflik Ramos berawal saat Real Madrid gagal pada Liga Champion tepatnya saat madrid di tumbangkan oleh Ajax Amsterdam dan Presiden Real Madrid terus menyalahkan Sergio Ramos akibat kekalahan tersebut.

Pada leg awal Madrid vs Ajax, El Real berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1 untuk Madrid dan juga pada saat itu Ramos sengaja membuat dirinya dihadiahi kartu kuning agar ia tidak dapat bermain pada leg kedua yang seharusnya dapat dengan mudah dimenangkan oleh Madrid.

Kenyataannya pada leg kedua Real Madrid takluk oleh Ajax dengan skor akhir 1-4 untuk Ajax dengan skor agregat 3-5 untuk Ajax. Setelah kekalahan tersebut Perez terus menyalahkan Sergio Ramos karena dinilai ceroboh.

Bernd Schuster mengaku tidak dapat membayangkan jika Ramos akan pergi dari Real Madrid karena Sergio Ramos adalah kapten sekaligus representasi Madrid di hadapan masyarakat publik maka jika Ramos pergi maka Real Madrid tanpa Ramos bukanlah Real Madrid.

“Saya tidak bisa membayangkan Madrid tanpa Ramos. Dia adalah kapten, sosok pemimpin tim. Namun, saya memahaminya. Setelah begitu banyak musim [di Los Blancos], anda mulai meragukan nilai anda setiap tahun, dan itu memang penting,” tutur Schuster kepada¬†Marca.

[Baca Juga: Pedro Rodriguez Menilai Premier League adalah Liga Nomer Satu di Dunia]

“Anda mulai bertanya-tanya soal motivasi, soal hasrat, soal bagaimana anda memandang tim. Dia adalah pemain yang memikul tanggung jawab besar.”

Schuster tahu bahwa Ramos berada dalam posisi yang menguntukan dalam negosiasi karena ia telah mendapatkan tawaran menggiurkan dari klub asal China yang artinya Madrid harus menyodorkan dana yang jauh lebih baik untuk Sergio agar tetap bertahan di Bernabeu

“Cina adalah tempat di mana mereka membayar paling besar, tetapi saya memahami bahwa klub tidak mau membiarkan dia pergi terlalu mudah.”

“Untuk proyek baru di Madrid, dia merupakan figur penting. Sebagai pemain kunci, anda ingin tahu bagaimana proyek baru tersebut, ke mana mereka bergerak,” sambungnya.

“Dia bisa berkomunikasi langsung dengan klub dan jelas dia tahu [rencana klub],” tutup Schuster.

Konflik antara Sergio Ramos dengan Real Madrid ini bukan pertama kalinya. Kedua pihak ini sudah beberapa kali terlibat cekcok selama belasan tahun terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *