fbpx

Son-Heung-Min Raih Penghargaan Gol Terbaik Premier League 2019/20

Berita Bola Premier League menyerahkan penghargaan untuk Son Heung-min. Penghargaan itu diberikan berkal Gol Son ke gawang Burnley di musim 2019/20.

Laga Tottenham vs Burnley itu digelar pada 7 Desember 2019 di Tottenham Hotspour Stadium. Spurs berhasil kalah Burnley dengan skor 5-0.

Dalam laga itu, Son menyumbang satu gol lewat aksi individunya. Pemain asal Korea Selatan itu berlari kencang menggiring bola sambil melewati beberapa pemain sebelum akhirnya merobek gawang nick Pope di menit ke – 32.

Menurut statistik, Son menggiring bola sejauh 71,4 meter dengan catatan waktu hanya 11 detik. Ini merupakan jarak terjauh kedua yang terjadi di Liga Inggris, setelah Andros Toownsend untuk Crystal Palace pada musim 2016/17.

Baca Juga : Dirumorkan ke Chelsea, Ini Respon Jan Oblak

“Waktu saya mendapatkan bola, saya mencoba mencari rekan dan saya sedikit beruntung. Saya menggiring bola ke ruan yang minim penjagaan.” Ucap son tentang golnya tersebut.

“Saya mencoba menyelesaikan dengan baik setelah langah sebelumnya yang sangat cepat. Saya benar-benar fokus pada penyelesaian saya. Sunggu perasaan yang luar biasa,”tuturnya.

Gol itu pun dinobatkan sebagai gol terbaik usai pihal Premier League melakukan voting dari panel ahli dan publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *