fbpx

Son Heung-Min Telah Tuntaskan Wajib Militer di Korea Selatan

Berita Bola – Bintang Tottenham Hotspur Son Heungmin telah menyelsaikan wajib militer selama tiga pekan di Korea Selatan. Menariknya, ia dilaporkan jadi salah satu peserta wajib militer dengan performa terbaik di antara yang lain.

Korea Herald mengabarkan, Son bersama empat peserta lain menerima penghargaan dalam sebuah seremoni di kamp Korps Marinir yang berada di Pulau Jeju Selatan.

Son memulai wajib militernya ini pada 20 April lalu. Ia sebetulnya sudah berada di Korsel sejak Maret lalu untuk menjalani rehabilitasi cedera tangan yang dideritanya.

Dalam aturan yang berlaku, wajib militer harus dilakoni selama dua tahun. Namun lantaran Son berhasil mengantarkan timnas Korea Selatan meraih emas di Asian Games 2018 lalu membuatnya mendapat kesempatan wajib militer hanya tiga pekan saja.

Baca Juga : Miralem Pjanic Setuju Terima Tawaran Barcelona ?

Selama menjalani wajib militer, Son menambah pengetahuannya dalam peperangan, seperti belajar menembak dengan senapan, berkelahi individual, memakai bayonet, hingga mempraktikkan ilmu kimia, biologi, radiologi, dan kedokteran.

“Dia (Son) meraih ‘Pilsung’, salah satu penghargaan untuk peserta dengan performa terbaik. Seluruh latihan dinilai secara adil dan ketat. Dia menjalankan semua kewajibannya dengan sungguh-sungguh,” demikian tulis pernyataan resmi Korps Marinir Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *