fbpx

Son Heung-Min Terinspirasi Oleh Mantan Pemain manchester United

OLESPORT – Penyerang Tottenham Hotspurse, Son Heung-Min mengaku terinspirasi oleh permainan mantan pemain MU Park Ji-Sung jelang duel antara Tottenham Hotspurse vs Liverpool pada laga final Liga Champion musim ini. Ia juga bersyukur pada peran Park Ji-Sung untuk pesepakbola Asia yang berkarir di Eropa.

Bertahun-tahun yang lalu, Park Ji-Sung menjadi pemain Asia paling terkenal di Eropa dengan menjadi pemain inti dari tim terkuat di Liga Inggris pada saat itu yaitu Manchester United.

Park Ji-Sung juga terkenal dengan permainannya yang agresif, cepat, dan eksplosif. Ia bahkan mendapat julukan ‘Three Lungs Park’ sebab gaya bermainnya yang tak kenal lelah dan terus berlali saat menyerang maupun bertahan. Son mengaku bersyukur bisa punya pendahulu seperti Ji-Sung.

Sama seperti Ji-Sung, Son juga menjadi salah satu pemain tim inti Tottenham bahkan ia memikul tanggung jawab yang besar ketika Tottenham kehilangan Harry Kane atau Dele Alli.

“Dia [Ji-Sung] luar biasa. Saya menaruh respek padanya. Saya menghargai pemain-pemain [Asia] yang mulai bermain di Eropa sebab mereka membuka pintu dna memberi kami kesempatan bermain di Eropa,” tegas Son Heung-Min kepada¬†Mirror.

[Baca Juga: Eks Pemain Real Madrid Ditangkap Karena Skandal Pengaturan Skor]

“Itulah yang selalu saya inginkan, bermain di Eropa. Dan sekarang saya punya kesempatan untuk memberikan citra bagus soal pemain-pemain Korea Selatan dan membuka pintu itu lebih lebar lagi daripada beberapa tahun lalu.”

Son akan menjadi penentu ketika final Liga Champion saat Tottenham vs Liverpool nanti. Jika ia dapat mencetak gol, atau bahkan membantu tim menjadi juara, ia bakal menjadi pemain sepakbola Asia yang bermain di panggung tertinggi pesepakbola – meskipun bukan yang pertama.

“Itulah target saya, itulah yang saya incar. Tentu itu tidak semudah yang saya duga. Saya berusaha menjadi seperti dia [Ji-Sung] sebab dia melakukan pekerjaan yang luar biasa bagi kami dan negera kami, dan karena itulah saya sangat menaruh respek padanya.”

“Saua pernah menonton dia karena Park bemain untuk MU dan dia bermain di final juga. Berita itu jadi sangat besar di Korea Selatan, sebab dia merupakan pemain Asia pertama yang bermain di final Liga Champions,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *