fbpx

Southampton Jadi Club Pertama Liga Inggris Yang Memotong Gaji Pemain

Berita BolaSouthampton menjadi klub Liga Inggris pertama yang melakukan pemotongan gaji pemain selama beberapa bulan akibat wabah virus Corona. Selain pemain, direktur klub, manajer Ralph Haseenhuttl dan stafnya juga ikut terdampak pemotongan gaji.

Pemotongan gaji itu berlaku mulai bulan April, Mei dan Juni 2020. Southampton juga tak akan memakai skema cuti pemerintah dalam kurun waktu itu.

Dalam pernyataannya, Southampton juga berkata bahwa para staf yang tidak mengalami pemotongan gaji akan tetap menerima gaji 100 persen utuh.

Southampton mengatakan jika pemotongan gaji ini dilakukan demi melindungi masa depan klub dan staf yang bekerja di dalam serta komunitas yang mereka layani.

Baca Juga : Chelsea Jual N’Golo Kante di Bursa Transfer Musim Depan

Sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi virus Corona, Southampton finis di peringkat 14 dengan raihan 34 poin dari 29 laga.

Operator Liga Inggris telah meminta klub-klub peserta untuk memotong gaji para pemain sebesar 30 persen, namun Persatuan Pesepak bola Profesional (PFA) berargumen bahwa langkah itu akan memberi dampak negatif terhadap kontribusi pajak kepada layanan kesehatan Inggris.

Para pemain kemudian meluncurkan gerakan untuk menggalang dana bagi layanan kesehatan dengan dasar sukarela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *