fbpx

Southgate Dukung Kane lewati Torehan Gol Rooney

Berita Bola – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mendukung Hary Kane untuk melewati torehan Wayne Rooney di Timnas Inggris, usai Harry Kane mencetak hattrick saat The Three Lions menghancurkan Montenegro 7-0.

Selama Kualifikasi EURO 2020, Kane selalu menyumbangkan gol dan sudah mencetak 9 gol di 5 laga terakhir. Total gol Kane di Timnas Inggris sudah 31 gol bersama Inggris dan menempati posisi ke enam sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang massa The Three Lions.

Setelah hattricknya ke gawang montenegro dia melewati tiga penyerang legendaris Inggris yaitu Nat Lofthouse , Alan Shearer & Tom Finney. Sebagai catatan Posisi penyerang paling subur di Timnas Inggris masih di pegang oleh Rooney dengan raihan 53 gol.

BACA JUGA : Cetak Hattrick, Ronaldo Bawa Portugal Hancurkan Lithuania

Melihat Penampilan Kane seperti ini, Southgate yakin dan mendukung striket Tottenham Hotspur ini akan melewati torehan torehan gol Rooney. Peluang Kane terbilang cukup terbuka, mengingat ia baru berusia 26 tahun dan kini menjadi andalan utama di lini depan Inggris.

Sangat menyenangkan melihat dia malam ini mencetak hattrick. Dia sangat mematikan, dia memiliki kemampuan mencetak gol yang luar biasa. Dia hanya butuh waktu saja. Jika segala sesuatunya berjalan sesuai hatinya, Saya yakin dia akan melakukannya (memecahkan rekor),” ungkap Southgate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *