fbpx

Spanyol Terkena Dampak Virus Corona, Klub La Liga ini Enggan Untuk di Tes

Berita BolaSpanyol Menjadi negara nomor dua yang paling parah terkena dampak dari Virus Corona ini. Namul hal tersebut tak membuat tim Real Valladolid panik.

Dilansir dari The Guardian, klub kepunyaan legenda sepakbola Brazil, Ronaldo itu menolak tawaran La Liga untuk mengecek status kesehatan anggota timnya, apakah terjangkit Virus Corona atau tidak.

Meski begitu, Valladolid menolak. Alasan mereka menolak adalah karena faktor kemanusiaan.

“Pihak La Liga menawarkan kami untuk melakukan sebuah tes, namun kami memutuskan untuk tak mengambilnya karena alasan medis dan juga sosial,” ujar juru bicara club.

“Sejauh ini tak ada tanda-tanda yang menunjukan Virus Corona di skuad kami, dan kami yakin masih banyak orang diluar sana yang lebih membutuhkan tes dari pada kami,”

” Mereka itulah yang saat ini harus di prioritaskan,”Ujar Espinar.

Baca Juga : Pauolo Ferreira Terkesan dengan Perkembangan Pesat Reece James

Sika Valladolid ini sejalan dengan apa yang diucapkan presiden federasi sepakbola Spanyol, Luis Rubiales. Pada Selasa (17/3) lalu, ia menkritik klub-klub yang melakukan tes virus corona kepada para pemainnya.

“Di luar sana masih banyak yang terancam nyawanya karena Virus Corona, dan rasanya tidak tepat untuk memberikan tes virus corona pada para pesebakbola ketika masih ada yang lebih membutuhkan di luar sana,”ujar Rubiales.

“Hasil para pemain itu akan terlihat sama. Kalau mereka positif dan tak memiliki gejala yang bahaya, mereka akan di isolasi di rumah. Mengetes para pemain terlihat tidak mendukung dan jelas-jelas tidak patriotik dalam situasi saat ini,”sambungny.

Sejauh ini, sudah ada lebih dari 13.700 kasus Covid 19 yang terjadi di Spanyol, 598 diantaranya meninggal Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *