fbpx

Statistik Christian Pulisic di Chelsea Musim 2019/20

BERITA BOLA – Bintang muda Chelsea, Christian Pulisic menjalani musim pertamanya di Chelsea pada 2019/2020 tampak lebih sibuk dibandingkan kala bermain di Borussia Dortmund.

Pulisic didatangkan Chelsea dari Borussia Dortmund di tahun 2018 dengan mahar transfer sebesar 64 juta euro. Namun, ia tetap berada di Dortmund semusim dulu berulah pindah ke Chelsea.

Musim 2019/2020, barulah Pulisic memulai musim pertamanya di Chelsea. Meskipun ia sering mengalami sedera, tapi ia mampu tampil cukup apik.

Sejauh musim berjalan, pemain 21 tahun itu berhasil mengemas 34 penampilan di semua kompetisi dan mampu mencatatkan 11 gol dan 10 assist.

Dilansir ESPN bahwa statistik Christian Pulisic lebih sibuk di Chelsea dibandingkan kala masih bermain di Borussia Dortmund.

Baca Juga: Menang Dari Atalanta, PSG Lolos Dengan Dramatis ke Semifinal

Perbandingannya adalah dua musim terakhir Pulisic di Dortmund (2016-2018) dan musim pertamanya di Chelsea. Pulisic melakukan sentuhan bola per 90 menit lebih banyak kala di Chelsea.

Sedangkan dua musim terakhir di Dortmund, Pulisic melakukan rata-rata 54 kali sentuhan. Di Chelsea, naik cukup tinggi jadi 81 kali sentuhan.

Rata-rata golnya per 90 menit di Dortmund adalah di angka 0,18 dan 0,19. Di Chelsea, naik jadi 0,39.

Porsi bermain Pulisic di Chelsea pun lebih luas dibanding di Dortmund. Di Dortmund ia selalu bergerak di sayap kanan, sedangkan di Chelsea ia bergerak dari sayap kiri ke tengah bahkan bertukar posisi ke kanan.

Dua kali menderita cedera pada awal musim, kemudian di akhir musim kala pertandingan final Piala FA menghadapi Arsenal. Dan tampaknya kini ia tahu betapa kerasnya tim-tim Inggris.

“Saat memulai sesuatu, itu tidaklah mudah. Saya terus berlatih dan kadang tidak diturunkan menjadi starter. Tapi saya harus sabar, sampai waktunya tiba,” tegas Pulisic.

Christian Pulisic tentu akan kembali menjadi andalan Chelsea pada musim depan. Namun kehadiran Timo Werner dan Hakim Ziyech, mungkin bisa membuat Pulisic tidak terlalu sibuk lagi di lini depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *