fbpx

Sumbang Gol di Laga Norwich vs Man United, McTominay Cetak Sejarah Baru

Berita Bola РGelandang Manchester United, Scott McTominay, baru saja membuat sejarah baru di dunia pesepakbolaan Liga Inggris. Sebab golnya ke gawang Norwich City disaat sedang melakoni laga pekan ke 10 Liga Inggris 2019-2020, merupakan gol ke 2000 Manchester United di kompetisi tersebut semenjak berganti format pada 1992-1993.

 

Tentu pencapaian tersebut sangatlah luar biasa untuk McTominay karena ia bakal dikenang sebagai pemain Man United yang mencetak gol ke 2000 untuk klub berjuluk The Red Devils itu. Bagi Man United, pencapaian mereka yang sudah mengoleksi 2000 gol juga sangat luar biasa.

 

Bagaimana tidak, tercatat sampai saat ini hanya Man United yang bisa & pernah mencapai 2000 gol di Liga Inggris. Tak ada klub lain yang pernah mencapai milestone tersebut. Jadi Man United patut berbangga menjadi tim pertama yang menyentuh angka gol ke-2000.

 

Gol pembuka Scott McTominay (dilaga Norwich vs Man United) adalah gol ke 2000 Manchester United di Liga Premier, & menjadikan The Red Devils menjadi tim pertama dana sejarah kompetisi yang mencapai jumlah itu,” Opta Joe, Senin (28/10/19).

 

BACA JUGA : Menang Susah Payah, Klopp Akui Tottenham Tim Berkualitas

 

Kembali ke McTominay. Pemain berusia 22 itu kini bersanding dengan Cristiano Ronaldo dan Dimitar Berbatov, sebagai pemain yang menceta milestone gol di Man United. Seperti Ronaldo tercatat menjadi orang yang mencetak gol ke-1000 Man United pada Oktober 2005 lalu. Kemudian Berbatov menjadi pemain The Red Devils yang menciptakan gol ke-1500 untuk Man United pada Desember 2011.

 

Itulah sejarah baru yang berhasil diciptakan McTominay dan Man United di laga kontra Norwich. Kemenangan 3-1 tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu juga membuat Man United naik ke peringkat ketujuh pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan total raihan 13 poin.

SUMBER : OKEZONE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *