fbpx

Tampil Apik Pada Laga Kontra Watford, Lampard Beri Pujian untuk Ross Barkley

BERITA BOLA Chelsea berhasil mendapat kemenangan atas Watford dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-33 pada hari Minggu (5/7/2020). Hasil positif itu tak lepas dari kontribusi Ross Barkley.

Pertandingan yang digelar di Stamford Bridge itu berakhir dengan skor 3-0 bagi Chelsea. Masing-masing gol dipersembahkan oleh Olivier Giroud, Willian, dan juga Ross Barkley.

Pada laga tersebut nama Ross Barkley terpilih sebagai Man of The Match. Bagaimana tidak? Barkley memberikan kontribusi yang signifikan dalam bentuk gol dan juga assist.

Berkat kemenangan itu, The Blues bisa memperkokoh posisinya di peringkat empat klasemen sementara Premier League. Tertinggal satu poin dari Leicester City yang berada di posisi ketiga.

Manajer Chelsea, Frank Lampard rajin memainkan Barkley sejak Premier League kembali digulir. Dan sejauh ini, gelandang 26 tahun itu sudah membuat tiga gol dan lima assist dari 10 penampilan sebagai starter.

Baca Juga: Musim Depan Kepa Tinggalkan Chelsea dan Kembali ke Spanyol

Kepercayaan Frank Lampard benar-benar dibayar tuntas. Sehingga wajar jika Lampard memberikan pujian kepada sang gelandang.

“Dia selalu menjadi ancaman gol dengan kualitas tekniknya: Kaki kanan dan kiri, tembakan yang bagus. Saya telah melihat itu dan Ross sangat mendedikasikan dirinya,” ucap Lampard seperti yang dikutip dari Goal International.

“Saya senang dan dia hanya perlu mempertahankan level itu. Masih bisa lebih baik lagi, dan sikapnya sejauh ini berkelas,” lanjutnya.

Masalah Chelsea sekarang ini adalah membongkar pertahanan tim lawan yang sangat rapat, begitu kata Lampard. Barkley dan gelandang lainnya, Mason Mount, menjadi solusi atas permasalahan tersebut.

“Kami kesulitan sejak sebelum Natal dalam melakukan itu. Dengan kemampuan Ross dan Mason, saya pikir mereka bermain dengan positif hari ini,” tambahnya.

“Itu mengubah pemainan kami, untuk memberikan bola melewati garis bagi Willian dan Christian [Pulisic]. Untuk mereka sendiri, mereka bermain lebih ke depan. Ini kunci yang absolut dalam pertandingan seperti ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *