fbpx

Terkuak Alasan Chelsea Rekrut Timo Werner

BERITA BOLA – Klub Premier League, Chelsea, akhirnya mengumumkan transfer Timo Werner dari RB Leipzig. Striker muda asal Jerman itu akan tiba di Stamford Bridge pada bulan Juli 2020 mendatang.

Werner merupakan pembelian kedua Chelsea untuk musim depan, yang sebelumnya sudah memastikan perekrutan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam pada Januari 2020 lalu. Kedua pemain tersebut dikontrak dengan durasi jangka panjang.

Artinya, The Blues melihat Werner sebagai pemain yang tepat untuk jadi striker andalan mereka sampai beberapa musim kedepan. Mereka mungkin akan meganggu perkembangan Tammy Abraham, tapi begitulah resiko klub besar.

Chelsea memang membuat kejutan dengan transfer Werner, karena sebelumnya ada Liverpool yang kabarnya lebih dekat untuk mendapatkan sang striker. Namun, ternyata Lampard sudah lama mengamati Werner.

Baca Juga: Tottenham Ditahan Imbang Oleh Man United, Mourinho Salahkan Var

Lampard percaya bahwa Werner akan bakal memperkuat Chelsea yang sekarang. Yang jelas, Werner adalah salah satu pembelian Lampard pertama sebagai pelatih Chelsea. Yang jelas, Lampard mengaku senang menyambut kedatangan Werner.

“Dia [Werner] jelas merupakan pemain yang kami sukai. Saya sendiri sudah mengikuti dia cukup lama, hanya karena dia merupakan pemain berbakat,” puji Lampard di laman resmi Chelseafc.

“Sebagai klub kam mengejar dia dan dia jelas akan memperkuat kami, setidaknya menurut saya. Dia sangat berbakat, menjalani musim fantastis tahun ini dan sebelumnya.”

Lampard mengatakan bahwa ternyata Chelsea sudah membidik beberapa pemain sejak musim lalu. Ketika mereka tidak bisa membeli karena embargo, mereka tetap aktif memantau pemain-pemain berbakat.

“Ketika kami tidak bisa banyak bergerak pada beberapa bursa transfer terakhir, kami justru punya kesempatan untuk melihat perkembangan pemain-pemain muda dalam tim kami. Namun, kami sudah punya gagasan jelas soal bagaimana harus berkembang,” sambungnya.

“Timo Werner adalah rekrutan yang akan mengembangkan kami. Saya jelas sangat bersemangat membayangkannya bermain untuk Chelsea dan kami sudah tidak sabar menyambut dia,” tandas Lampard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *