fbpx

Tertinggal Jauh Oleh Sang Rival, Man City Alihkan Fokus Ke Liga Champions

Berita Bola – Peluang Manchester City untuk menjuarai Liga Inggris musim 2019-2020 bisa di bilang sudah tipis. Sebab perbedaan 9 poin dengan rival terberatnya Liverpool membuat Manchester City akan alihkan fokus ke Liga Champions.

Sejak pertama melatih Manchester City pada tahun 2016, Pep Guardiola bisa di bilang cukup sukses dengan berbagai macam prestasi seperti Liga Inggris. Tapi untuk ukuran Liga Champions sepertinya hilang sentuhan tangan dingin Guardiola.

Legenda hidup Brasil, Rivaldo memberikan saranya kepada Guardiola untuk lebih fokus terhadap Liga Champions di sisa musim ini. Sepertinya Manchester City sulit mengejar rivalnya, Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris, mengingat Liverpool sangat sulit di kalahkan musim ini, terlebih saat bermain di Anfield.

BACA JUGA : Latihan Pertama Mourinho Sebagai Pelatih Baru Tottenham

Alasan Rivaldo untuk pep fokus ke Liga Champions, karna Liga Champions adalah ajang paling bergengsi di eropa atau bahkan di dunia.

Tidak semua klub bisa menjuarai title tersebut. Butuh kedalaman skuad yang hebat dan faktor faktor x lainnya yang bisa membuat klub juara Liga Champions.

Untuk alasan itu, adalah wajar bahwa pelatih membuat strategi menyimpan beberapa pemain vitalnya dalam pertandingan liga, dimana mereka memiliki kesalahan lebih besar, dan saya rasa Guardiola berada disisi yang sama dengan pelatih Barcelona saat ini Valverde di Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *