fbpx

Tertutup Sudah Pintu Balik Philippe Coutinho ke Liverpool

OLESPORT – Manager Liverpool, Jurgen Klopp membantah rumor yang mengaitkan klubnya akan kembalinya sang mantan pemain, Philippe Coutinho ke Anfield pada musim panas ini.

Pada saat Coutinho membela Liverpool, ia sempat menjadi pemain andalan sang manager, Jurgen Klopp. Namun ia malah memaksa untuk hengkang ke Barcelona pada Januari 2018 silam dengan mahar sebesar 142 juta poundsterling.

Tetapi perjalanan ia di Barcelona tak seindah bayangannya. Philippe Coutinho sekarang mengalami performa yang tidak stabil. Oleh karena itu, ia lebih banyak di hujat dibandingkan di puji oleh supporter Barcelona.

Situasi ini kabarnya membuat klub catalan tersebut berencana untuk melepasnya pada musim panas ini. Dana yang didapat dari penjualannya akan digunakan Blaugrana untuk menebus sang mantan pemain, Neymar.

Penjelasan Jurgen Klopp

Beberapa klub sempat dikaitkan dengan tempat berlabuh selanjutnya Coutinho, mulai dari PSG, Manchester United, Chelsea, dan tentu saja Liverpool. Tetapi kini sang manager, Jurgen Klopp telah menutup peluang sang mantan untuk kembali ke klubnya.

“Secara umum, Phil Coutinho membantu setiap tim di dunia, masih 100 persen. Ini bukan tentang itu,” ujar Klopp kepada ESPN.

“Saya menyukai Phil, saya rasa dia adalah pesepakbola fantastis dan sebagainya, tapi akan menjadi perekrutan dengan biaya super mahal dan ini bukan tahun kami untuk melakukan hal tersebut,” jelasnya.

[Baca Juga: Jorginho Berusaha Move On dan Adaptasi dengan Peran Baru]

Tak Memungkinkan

Jurgen Klopp mengakui bahwa kehadiran Coutinho dapat membuat tim asuhannya menjadi lebih kuat. Tetapi, sang manager Liverpool tersebut menegaskan bahwa timnya tak memungkinkan untuk merekrut kembali Coutinho.

“Memang tak memungkinkan. Seperti yang saya katakan, memilikinya akan membuat setiap tim lebih baik, termasuk kami, tapi saya sungguh berharap ia menemukan keberuntungan di Barcelona,” tutur Klopp.

“Atau mungkin ia sudah menemukannya di sana. Kami masih berhubungan, tapi tak seberapa dekat seperti saya tahu apa yang sedang ia lakukan, tapi sisanya hanya gosip di surat kabar,” tambahnya.

“Jika semua yang dituliskan surat kabar tentang saya itu benar, wow! Jika mirip dengan apa yang mereka tuliskan tentang saya, saya bisa berkata dia benar-benar bahagia di Barcelona dan ingin menandatangani kontrak selama enam tahun,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *