fbpx

Terungkap, Ini Alasan Thiago Silva Gabung Chelsea

BERITA BOLA – Bek anyar Cheslea, Thiago Silva ternyata sempat mendapat tawaran baru dari PSG sebelum memilih untuk bergabung bersama Chelsea. Hal itu diungkapkan oleh sang agen Paulo Tonietto.

Silva meninggalkan PSG setelah kontraknya berakhir di musim panas ini. Pertandingan final Liga Champions melawan Bayern Munchen menjadi laga terakhirnya bersama PSG.

Setelah 8 musim bermain untuk PSG. Thiago Silva melanjutkan karirnya di Premier League . Ia memutuskan bergabung ke Chelsea dengan status bebas transfer.

Bek asal Brasil tersebut meneken kontrak 1 tahun dengan opsi perpanjangan satu musim lagi. Dia menjadi rekrutan besar kelima Chelsea pada bursa transfer setelah Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell dan Malang Sarr.

Sebelum resmi bergabung dengan Chelsea, sang agen memberikan tawaran kepada Thiago Silva. Namun tawaran tersebut tidak meyakinkan karena dua bulan sebelumnya Leonardo pernah berkata sudah tidak menginginkan Thiago Silva.

“Dia sudah putus asa [meneken kontrak baru] karena Leonardo mengatakan kepadanya dua bulan lalu bahwa dia tidak ingin memperpanjangnya. Tapi Selasa lalu, Leonardo menelepon Thiago dan memberi kemungkinan bahwa dia akan tinggal setahun lagi,” kata Paulo Tonietto kepada L’Equipe.

“Thiago sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea, tidak ada kata mundur. Ketika Anda membuat proposal seperti itu, Anda harus bisa meyakinkan.

“Seorang direktur olahraga yang memberi tahu seorang pemain bahwa dia tidak menginginkannya lagi, dan dua bulan kemudian ingin memperpanjangnya, bagaimana Anda menerimanya?”

Baca Juga: Menolak Tes PCR, Messi Terancam Denda Rp 17,3 M

Lebih lagi, Tonietto menilai Leonardo dan pelatih PSG Thomas Tuchel berbeda pendapat terkait Thiago Silva. Thucel ingin mempertahankannya tetapi Leonardo tidak.

“Di sebuah klub, direktur olahraga dan pelatih harus berjalan bersama. Ini tidak terjadi. Tuchel selalu ingin mempertahankan Thiago. Orang yang tidak menginginkannya adalah Leonardo, dan dialah yang memiliki kekuatan,” lanjut Tonietto.

“Itu sebabnya, bahkan jika dia tidak menandatangani kontrak dengan Chelsea, Thiago tidak melihat alasan untuk menerima proposal Leonardo setelah perkataannya dua bulan sebelumnya. Itu akan memalukan.

“Kami tidak pernah membicarakan uang atau lamanya kontrak. Tidak pernah. Leonardo hanya mengatakan dia tidak mengandalkannya lagi. Tidak lebih.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *