fbpx

Tidak Ada Tim Inggris Lain yang Lebih Baik dari Chelsea Satu Dekade Terakhir, Kok Bisa?

BERITA BOLA – Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta menegaskan bahwa meraih trofi adalah identitas dan DNA Chelsea selama belasan tahun terakhir. Azpi sendiri telah berkontribusi mendapatkan enam trofi selama bermain untuk Chelsea.

Bek 30 tahun asal Spanyol itu datang ke Stamford Bridge pada musim panas 2012. Saat itu, Ia bergabung dengan tim kuat yang sudah menjuarai Premier League, Liga Champions, dan FA Cup dalam satu dekake terakhir.

Sejak kedatangannya ke Stamford Bridge, Chelsea kemudian menambah dua trofi domestik. Mereka juga meraih dua trofi Liga Europa, dan menjuarai FA Cup dan Piala Liga. Bicara tentang trofi, tidak ada tim Inggris lain yang lebih baik dari Chelsea satu dekade terakhir.

Menurutnya, trofi dan Chelsea tidak bisa dipisahkan. Chelsea tidak selalu juara, namun mereka tidak pernah benar-benar berpuasa terlalu lama. Siklus bergantinya musim trofi selalu bisa diraih.

“Saya kira satu karakteristik Chelsea selama periode ini adalah terus meraih trofi dan bahkan ketika kami tidak menjuarai apapun, kami tidak pernah melewati masa-masa panjang tanpa mengangkat trofi,” ungkap Azpilicueta.

“Itu jelas merupakan bagian dari ambisi klub, yakni terus mengincar trofi, dan itu tidak hanya kami lakukan di Inggris, tapi juga di Eropa, dengan Liga Champions dan Liga Europa dua kali.”

Baca juga: Inginkan Tantangan Baru, N’Golo Kante Minta Dijual ke Real Madrid

Kapten Chelsea itu juga mengklaim bahwa timnya yang sekarang tidak bisa tidak meraih trofi. Meraih gelar sudah menjadi identitas klub dan DNA klub.

“Kami telah menjuarai Premier League beberapa kali sejak saya tidak di sini, jadi saya kira itu ada dalam DNA kami. Yakni bahwa kami terus berjuang meraih trofi dan semoga kami bisa terus berjalan dalam arah ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *