fbpx

Tim-tim Serie A Sudah Bisa Berlatih Kembali Pada 18 Mei

Berita Bola – Liga Serie A Italia berpeluang kembali dilanjutkan pasca penangguhan akibat pandemi Virus Corona (Covid-19) sejak Maret lalu. Pasalnya, pemerintah Italia menyatakan latihan tim bisa kembali digelar pada 18 Mei mendatang.

Saat ini, Italia memasuki tahap pertama pelepasan anjuran lockdown di tengah wabah Covid-19. Sepakbola menjadi salah satu yang bakal merasakan dampak dari kebijakan pemerintah tersebut.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte menyatakan bahwa latihan individu bisa digelar mulai 4 Mei, disusul latihan tim pada 18 Mei. Meski demikian belum ada pernyataan resmi kapan Liga Italia bisa dilanjutkan.

Harapannya adalah lanjutkan musim yang di sudah terhenti selama pandemi corona dan berharap bisa dilanjutkan pada 27Mei atau 2 Juni. Namun, melakukan protokol latihan individu saja akan ada aturan yang ketat.”

Baca Juga : Cerita Menarik, Neymar Nyaris Gabung Chelsea Pada 2010 Silam

Para pemain sudah bisa kembali menggelar latihan individu mulai 4 Mei, dan latihan berkelompok pada 18 Mei. Kami akan mengevalusai lebih lanjut jika kondisi memungkinkan untuk melanjutkan kompetisi musim ini,” ucap Conte sebagaimana dikutip dari BBC.

“Sekarang ini, kita perlu menuntaskan semua diskusi untuk memastiakn bahwa kalau kita mencapai tahap itu, kita akan melakukannya dengan sungguh aman. Kita ini bergairah soal olahraga dan tentu tak ingin atlet-atlet kita sakit.”

“Saya begitu senang dengan sepakbola. Seperti banyak orang Italia lainnya, saya pada awalnya merasa aneh kompetisi bisa terganggu atau ditangguhkan. Tapi rasanya bahkan penggemar paling gila pun memahami bahwa tidak ada alternatif,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *