fbpx

Timnas Belanda Yakin Dapat Menaklukan Cristiano Ronaldo Pada Final UEFA National League

OLESPORT – Pemain mega bintang timnas portugal, Cristiano Ronaldo akan jadi masalah besar bagi timnas Belanda pada saat Final UEFA National League. Tetapi, pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, memastikan bahwa bakal ada 2 pemain yang dapat menaklukan Ronaldo pada laga final nanti.

Final UEFA National League akan diadakan pada Senin tanggal 10 Juni 2019 dini hari WIB di Stadion Do Dragao. Portugal punya beberapa aspek penting yang membuat mereka diunggulkan dibandingkan Belanda. Pertama, pada pertandingan nanti Portugal akan bermain di depan pendukungnya sendiri. Stadion Do Dragao, yang merupakan markas FC Porto, berada di Portugal. Kedua, Cristiano Ronaldo sedang onfire pasca mencetak hattrick ke gawang Swiss pada laga uji coba.

Soal Ronaldo, pelatih Belanda cukup yakin punya penakluk hebat di lini belakang. Dia mengandalkan duet Virgil Van Dijk dan Matthijs de Ligt yang sangat kuat. “Kami sudah bermain [lawan Portugal] di Swiss belum lama ini. De Ligt saat itu juga mampu menghentikan Ronaldo. Bukan hanya Van Dijk yang bisa hentikan Ronaldo,” ucap Koeman dikutip dari Goal International.

[Baca Juga: Mantan Presiden Barcelona Menilai Musim 2018/19 Sungguh Memalukan!]

Koeman menyebut pada tahun lalu Belanda meraih kemenangan atas Portugal pada laga uji coba tanggal 27 Maret 2018 di Jenewa, Swiss. saat itu Belanda meraih kemenangan atas dengan skor 3-0 atas Portugal.

Pelatih Belanda juga yakin bahwa kualitas pemain timnas Belanda dapat di andalkan sebagai sebuah tim. Meskipun cukup banyak pemain muda yang berada di tim tetapi mereka punya cukup pengalaman di level tinggi.

Selain itu, Frenkie De Jong, Donny van den Beek, Memphis Depay dan kawan-kawan juga sudah bermain bersama cukup lama. Jadi, mantan pelatih Everton tersebut menilai timnya sudah kompak dan mampu bermain secara kolektif.

“Kami tahu bahwa di Belanda kami bisa bermain sepak bola tapi mungkin sekarang yang menjadi perbedaan adalah ada lebih banyak fokus, lebih banyak kebersamaan dan lebih banyak energi dalam tim,” kata Ronald Koeman.

“Itu yang menurut saya telah membuat tim ini mengalami peningkatan,” tandasnya.

Belanda melangkah ke final UEFA Nations League usai menyisihkan Inggris di babak semifinal. Belanda menang dengan skor 3-1 lewat babak tambahan waktu. Sementara, Portugal menang dengan skor 3-0 saat berjumpa Swiss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *