fbpx

Tolak Mentah-Mentah Harga 40 Juta Pounds Dari Arsenal Untuk Wilfried Zaha, Wan Bissaka Saja 50 Juta Pounds

OLESPORT – Kabar tawaran pertama Arsenal untuk Wilfried Zaha hanya bisa menjadi lelucon bagi pimpinan Crystal Palace. Arsenal dikabarkan baru saja memberi penawaran sebesar 40 juta poundsterling untuk penyerang andalan Palace, Wilfried Zaha. Penawan tersebut tentu langsung di tolah mentah-mentah oleh Palace.

Menurut Express, Crystal Palace memasang harga 100 juta poundsterling untuk dapat menerima jasa dari Wilfried Zaha. Palace pun tak telalu terburu-buru menjual Zaha ke klub lain sebab mereka sudah mendapatkan 50 juta pounds dari penjualan Wan-Bissaka ke Manchester United.

Analis talkSPORT, Dean Saunders percaya ada yang salah dengan tawaran Arsenal. Zaha merupakan striker terbaik di luar top six Premier League, jelas dia bakal bernilai lebih mahal dari Wan-Bissaka yang bermain sebagai bek kanan

“Bagaimana bisa mereka [Arsenal] menawarkan 40 juta poundsterling ketika Aaron Wan-Bissaka baru saja pergi untuk 50 juta pounds sebagai bek kanan?” tanya Saunders kepada talkSPORT.

“Di luar top six, Zaha mungkin pemain terbaik di Premier League. Jika anda melihat Wan-Bissaka, 50 juta pounds, Kyle Walker 52 juta pounds, [Benjamin] Mendy, 50 juta pounds – bek sayap. Itulah harga standar untuk bek sayap.”

[Baca Juga: Tak Pernah Membawa Argentina Menjadi Juara, Messi Gantung Sepatu?]

“Jelas, dia [Zaha] harus dinilai lebih mahal dari itu sebagai penyerang sayap dan striker yang bisa bermain sebagai nomor 10, di mana pun dia mau bermain. Dia akan melewati banyak pemain lawan untuk bersenang-senang, dia bermain luar biasa dalam dua tahun terakhir,” imbuhnya.

Artinya, Arsenal harus menyodorkan tawaran yang lebih baik dari 40 juta pounds. Palace memasang harga 100 juta pounds, yang mungkin bisa ditawar hingga 80 juta pounds

Tentunya harga Zaha akan terus naik jika banyak klub yang menginginkan jasanya dan juga Palace juga bisa menghasut klub lain agar mendapatkan tawaran paling tinggi yang dapat menguntungkan mereka.

“Saya mencoba memberi nilai untuk dia, dia mungkin bernilai 100 juta pounds. Satu-satunya cara Arsenal bisa menawarkan 40 juta pounds dengan percaya diri adalah jika mereka sudah bertemu dengan Wilfried Zaha dan dia berkata: ‘saya hanya akan pergi ke Arsenal. Jangan cemas jika MU mendekati saya, jika Man City mendekati saya, pegang kata-kata saya, saya ingin datang dan bermain untuk Arsenal’,” sambung Saunders.

“Sekarang pemain memiliki kekuatan. Zaha mungkin mengancam Palace. Saya bayangkan dia bakal angkat kaki untuk 80 juta pounds,” tandas dia.

Artinya, harapan Arsenal mendapatkan Wilfried Zaha mungkin sudah berakhir lebih awal. Unai Emery disebut hanya mendapatkan dana belanja 40-45 juta pounds pada bursa transfer kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *