fbpx

Toni Kross Jadi Pemain Favorit Zinedine Zidane di Real Madrid

Berita Bola – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dikenal sangat menyukai Karim Benzema. Namun kenyataannya bukan pemain favorit penyerang Zizou di Los Blancos melainkan Toni Kroos.

Gelandang asal Jerman tersebut efektif menjadi andalan Zidane untuk menempati baris kedua sejak 2016. Kontribusinya membawa Madrid meraih dua gelar La Liga dan tiga trofi Champions.

Sebagai mantan gelandang umum, Zidane terpesona dengan kemampuan Kroos. Ahli strategi Prancis mengatakan bahwa karakteristik anak angkatnya adalah tenang.

“Toni sangat bagus. Ini bisa dimainkan dalam 6 atau 10. Anda memakainya dan itu cocok. Spesialisasi utamanya adalah ketenangan. “Dia akan dikenang sebagai pemain spektakuler, salah satu yang terbaik di dunia dalam posisinya,” kata Zidane kepada Real France, dikutip Marca, Selasa (9/1/2020) ini.

“Ketika saya sampai di sini, bisa dibayangkan, saya sangat senang menjadi pelatih. Memang benar, ketika saya pensiun, saya akan bangga bisa melatih Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Luka Modric, Sergio Ramos. Tapi saya juga akan mengatakan bahwa saya telah melatih Toni Kroos, ”katanya.

Baca Juga : Rumor Transfer : Inter Ingin Jual Lagi Christian Eriksen, Kenapa ?

Eks pemain Juventus itu menambahkan, selain kalem, Kroos juga dianugerahi kemampuan menendang dengan kaki kanan atau kiri yang tak kalah kerennya. Gelandang ini juga hebat dalam berkomunikasi di luar lapangan.

“Dia tidak gugup, menembak dari jarak jauh seperti melakukan back pass. Kemudahan dia bermain dengan kedua kakinya. Itu sangat menarik bagi saya. Anda bisa menganggapnya sebagai kidal alami,” katanya.

“Toni adalah anak yang sangat tenang. Tetapi ketika dia merasa perlu, dia berbicara kepada siapa pun. Pelatih, manajer, rekan satu tim. Itu tidak berhenti. Saya melihat banyak diskusi yang kuncinya adalah partisipasi, ”ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *