fbpx

Tottenham vs Arsenal, Mikel Arteta Akui Timnya Banyak Melakukan Blunder

Arsenal's Spanish head coach Mikel Arteta gestures on the touchline during the English FA Cup third round football match between Arsenal and Leeds United at The Emirates Stadium in London on January 6, 2020. (Photo by Adrian DENNIS / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No video emulation. Social media in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No use in betting publications, games or single club/league/player publications. / (Photo by ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images)

Berita Bola – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sangat menyesali hasil dari pertandingan squadnya melawan Tottenham Hotspur di laga pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020 yang berakhir pada Senin (13/7/2020) dini hari WIB. Ia melihat masih banyak blunder yang terjadi di lini belakang Arsenal sehingga membuat timnya itu kesulitan menghadapi Spurs hingga akhirnya kalah 1-2.

Arteta pun mau para pemain belakang Arsenal mulai bekerja lebih keras lagi agar bisa tampil baik di pertandingan selanjutnya. Karena ia merasa masih banyak hal yang mesti diperbaiki dari kualitas segi permainan mereka.

Sebagai pelatih, Arteta tak ingin kejadian dini hari tadi terulang lagi di masa depan, di mana Arsenal dipermalukan oleh Tottenham. Jadi, pelatih asal Spanyol itu berharap para pemainnya bisa segera bangkit dan terus berusaha memperbaiki diri agar menjadi lebih baik lagi.

Terutama agar tidak sering melakukan kesalahan lagi yang membuat Arsenal dirugikan. Seperti yang terjadi di laga Tottenham vs Arsenal dini hari tadi, di mana Arteta merasa para pemainnya sudah bermain bagus namun karena kesalahan kecil membuat mereka akhirnya kalah 1-2.

“Kami harus terus belajar. Di setiap pertandingan, sesuatu kadang memang kerap kali terjadi. Mungkin ada jarak di satu sisi dan sisi lainnya. Saya yakin kami akan sampai di sana (permainan terbaik Arsenal) dan saya bangga karena saya belum pernah melihat mereka bermain seperti yang mereka lakukan hari ini,” ucap Arteta, dilansir dari laman resmi Arsenal, Senin (13/7/2020).

Baca Juga : Menurut Kiper Watford, Nigel Pearson Disebut Sosok Yang Tepat Bawa Watford Hindari Zona Degradasi

Hal yang wajar jika Arteta sedikit kecewa dengan penampilan lini pertahanan Arsenal. Sebab dua gol yang diciptakan Son Heung-min di menit 19 dan Toby Alderweireld di menit 81 terjadi karena kurang sigapnya pemain bertahan Arsenal dalam mengantisipasi serangan tersebut.

Seperti yang terjadi di gol Son, di mana Kolasinac memberikan umpan yang terlalu kencang kepada David Luiz di wilayah pertahanan Tottenham. Karena bola melaju cepat, Luiz pun gagal mendapatkan bola dan Son yang berada di dekat posisi tersebut langsung mengambilnya dan mencetak gol.

Kemudian, gol Alderweireld terjadi berawal dari bola mati. Menurut Arteta, pertahanan Arsenal masih buruk ketika memghadapi bola-bola mati. Karena itu ia pun berharap pada pemain belakang Arsenal lebih banyak lagi belajar menghadapi bola-bola mati

Kini, dengan kekalahan dari Tottenham itu, Arsenal pun tergeser ke peringkat kesembilan dalam papan klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Hasil tersebut juga memberatkan Arsenal untuk tampil di Liga Eropa musim depan karena mereka semakin menjauh dari posisi enam besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *