fbpx

Tumbangkan Nottingham, Chelsea Lolos ke Babak Empat Piala FA

BERITA BOLA – Pada kompetisi Piala FA yang mempertemukan Chelsea dengan klub Divisi Championship, Nottingham Forest. Pada laga tersebut Chelsea berhasil mengalahkan Nottingham tanpa balas dengan skor 2-0, berkat kemennangan tersebut Chelsea berhak melaju ke babak empat Piala FA.

Menariknya, pada pertandingan tersebut Chelsea mengenakan jersey yang berbeda dari pertandingan-pertandingan Piala FA sebelumnya, termasuk di Liga Inggris.

Kostum tersebut terlihat polos tanpa nama, sponsor dan juga emblem Piala FA, kombinas warna nomor punggung serta kaus kaki kuning dan tanpa nomor punggung.

Dikutip Football London, The Blues menggunakan konstum tersebut untuk mengenang kejayaan mereka saat memenangi Piala FA pada musim 1969/1970 pada 50 tahun silam.

Pada pertandingan itu skuat The Blues tidak membutuhkan waktu lama untuk mencuri angka terlebih dulu. Pada menit ke-6 Callum Hudson-Odoi berhasil memberikan keunggunlan usai memanfaatkan umpan matang Pedro.

Baca juga: Ibrahimovic : Saya Ke Milan Tak Mau Hanya Jadi Maskot

Pada menit ke-33 sang gelandang Chelsea Ross Barkley  berhasil menggandakan keunggulan lewat bola rebound dari sepakan Hudson-Odoi.

Di babak kedua Nottingham mencoba untuk bangkit dan memperkecil kedudukan. Namun, tembakan Joao Carvalho dari luar kotak penalti berhasil diselamatkan Willy Caballero.

Tidak ingin kalah, Chelsea mencoba terus memberikan tekanan kepada Nottingham. Namun upaya itu masih belum bisa memperbesar kedudukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *