fbpx

UEFA Akhirnya Resmi Tunda Piala Eropa 2020

Berita Bola РAkhirnya UEFA resmi mengumumkan  Penundaan Piala Eropa 2020 yang akan di tunda hingga 2021. UEFA tak mau kompetisi terbesar yang mereka punya berjalan tanpa adanya penonton jika dipaksakan berjalan di tahun ini.

Penundaan ini sudah diprediksi sejak awal. Karena, sebagian liga yang ada di eropa termasuk liga champions sudah di tangguhkan untuk sementara waktu dan belum ada kabar sampai kapai liga domestik dan liga champions ini akan di tangguhkan.

Negara-negara Eropa sudah melakukan upaya demi meredam Virus Corona ini. Salah satu nya adalah Italia dan France yang telah melakukan Lockdown negaranya. Meski begitu, tak di ketahui sampai kapan pertandingan sepakbola bisa digelar kembali secara normal.

Baca Juga : Luiz Suarez Melawan Corona : Jaga Diri, Maka Kita Juga Jaga Populasi Dunia

Hal inilah yang membuat UEFA khawatir . Karena mereka tak mau Piala Eropa 2020 nanti harus berlangsung tanpa adanya penonton karena wabah Virus Corona karena belum bisa diatasi.

“Sepakbola adalah sebuah semangat dan juga kekuatan luar baisa yang ada dalam diri masyarakat,” ungkap Presiden UEFA, Aleksander Caferin.

“Merayakan festival sepakbola di Eropa di dalam Stadion yang kosong, Fan zone yang sepi, sedangkan para suporter duduk dirumah menonton pertandingan dan mengisolasi diri, itu tak memberikan semangat dan kebahagiaaan.”

“Hal itu tak dapat kami terima, apalagi turnamen kali ini akan merayakan ulan tahun Piala Eropa ke-60,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *