fbpx

UEFA Dikabarkan Mengundur Euro 2020 Ke Bulan Desember?

Berita Bola – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mempertimbangkan penundaan Euro 2020 dikarnakan merebaknya wabah penyakit virus Corona akhir akhir ini dan di rencanakan akan digelar akhir tahun 2020.

Dilansir Guardian, kabar ini beredar seiring dengan rencana UEFA yang telah bertemu dengan beberapa pihak terkait demi membicarakan sejumlah agenda untuk mengatasi virus Corona yang telah menyebar ke hampir seluruh dunia.

UEFA sendiri akan mengelar video conference untuk membahas Piala Eropa 2020. Dikabarkan, UEFA mencoba membuat Proposal ke Induk Sepakbola Dunia, FIFA untuk mengundur Piala Eropa 2020 ke bulan Desember.

BACA JUGA : Terjangkit Virus Corona, Arteta Tetep Ingin Bekerja Seperti Biasa

Jika Euro 2020 benar-benar diundur ke bulan Desember, maka dibutuhkan persetujuan dari liga-liga domestik Di Eropa . Liga-liga di Eropa yang tengah ditangguhkan juga butuh waktu untuk menyelesaikan kompetisi Liga Mereka Masing Masing.

Baru baru ini, Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Gravina memberikan dukungan untuk penundaan Piala Eropa 2020. Hal yang sama juga di utarakan oleh Presiden La Liga, Javier Tebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *