fbpx

UEFA Pastikan Piala Super Eropa 2020 Boleh Dihadiri Penonton

Berita Bola Piala Super Eropa 2020 menggelar laga Sevilla vs Bayern Munich. UEFA memastikan jika laga tersebut nantinya bisa disaksikan langsung penonton di stadion.

Pertandingan yang mempertemukan antara Muenchen melawan Sevilla itu akan menjadi laga sepak bola internasional pertama yang dapat dihadiri penonton di masa pandemi COVID-19.

Sebelumnya, UEFA sempat membahas soal kemungkinan gelaran Piala Super Eropa 2020 dilakukan dengan kehadiran penonton di stadion. Seperti diketahui, selama pandemi Covid-19 ini, seluruh pertandingan yang diselenggarakan UEFA dilakukan tanpa penonton.

Menurut keterangan Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, laga Piala Super Eropa 2020 akan dijadikan pilot project untuk penyelenggaraan pertandingan dengan kehadiran penonton ke depannya.

Terkait hal ini, UEFA akan bekerjasama dengan pemerintah Hungaria untuk memastikan keamanan dan keselamatan semua orang di saat pertandingan.

Baca Juga : Barcelona Tolak Permintaan Messi Untuk Bertemu

“Meskipun penting untuk menunjukkan sepakbola dapat bertahan di masa-masa sulit, tetapi permainan telah kehilangan sebagian dari karakternya lantaran ketiadaan penggemar. Kami berharap dapat m enggunakan Piala Super Eropa di Budapest sebagai pilot yang akan memulai kembalinya penonton di pertandingan kami,” kata Aleksander Ceferin.

“Kami bekerja sama dengan Federasi Hungaria dan pemerintahnya untuk menerapkan langkah-langkah guna memastikan kesehatan semua yang hadir dan berpartisipasi dalam laga nanti. Kami tidak mau mengambil risiko dengan keselamatan orang-orang,” lanjutnya.

Meskipun diperbolehkan, nantinya ada pembatasan jumlah penonton yang boleh menyaksikan langsung . UEFA hanya memberikan kuota sebesar 30 persen dari kapasitas stadion untuk para penggemar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *