fbpx

Untuk Pertama Kalinya Sebagai Pelatih Zinedine Zidane Tersingkir dari Liga Champions

Berita BolaReal Madrid baru salah kalah 2-1 dari Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini hari dan tersingkir dari kompetisi dengan hasil agregat 4-2.

Zidane tersingkir dari Liga Champions sebagai pelatih setelah memenangkan kompetisi tertinggi di Eropa itu sebanyak 3 kali bersama Madrid.

Sebagaimana yang kalian ketahui, pria asal Prancis itu berhasil membawa Madrid meraih gelar UCL pada 2015-2016,2016,2017 dan 2017-2018.

Zinedine Zidaine di tunjuk sebagai manajer Los Blancos pada Januari 2016. Dia langsung membatu timnya memenangkan Liga Champions di paruh musim pertamanya sebagai pelatih, mengalahkan rival sekota Atletico Madrid di final.

Pada musim berikutnya, gelar juara kembali di ambil Madrid bersama Zidane dengan mengalahkan Juventus di final 2016-2017 dan Liverpool di final pada musim berikutnya.

Baca Juga : Juventus Kalah Dari Lyon, Sarri : Kami Sudah Menampilkan Yang Terbaik

Rencananya, Zidane akan mundur dari jabatannya setelah menang atas Liverpool. Tetapi dibujuk kembali pada pertengahan musim 2018-19 setelah Madrid secara mengejutkan tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions melawan Ajax.

Kini, mantan pemain Real Madrid itu tersingkir dari Liga Champions sebagai manajer diikuti El Real yang terdepak sebelum perempat final untuk pertama kalinya sejak 2009-2010.

Ini adalah pertama kalinya Madrid kehilangan kedua pertandingan babak sistem gugur Liga Champions sejak 2008-2009, saat mereka kalah di kandang dan tandang melawan Liverpool di babak 16 besar.

Pertandingan melawan The Reds itu juga merupakan kali terakhir tim Inggris memenangkan kedua leg dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions melawan tim Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *