fbpx

Usai Ozil Kritik Uighur, Masyarakat Turki ikut Protes ke China

Berita BolaMesut Ozil waktu lalu mengkritik China soal muslim Uighur. Sikap itu membuat masyarakat turki ikut turun ke jalan dan ikut memprotes Negeri Tirai Bambu.

Ozil angkat suara di media social nya soal muslim Uighut pada 13 Desember 2019. Tak lama setelah itu, Pemerintah China langsung bereaksi dengna memblokir semua informasi tentang Ozil termasuk membatalkan pertandingan Arsenal saat itu.

Sikap Ozil rupanya membuat masyarakat Turki lainnya ikut angkat suara soal muslim Uighur. Demo anti-China dikabarkan mulai memanas di turki pada 20 Desember dan belanjur hingga sekarang.

Situasi tersebut, menurut DW News, membuat pemerintah China memperingatkan Rakyatnya. agar masyaraka Tiongkok yang ingin ke Turki diminta menunggu terlebih dahulu agar tidak ada peristiwa yang tidak di inginkan nantinya dan akan di beri informasi pemberitahuan lebih lanjut.

Di China, Ozil sudah masuk ke dalam buku hitam. Pemain berdarah Jerman-Turki itu diblokir di internet, hingga pertandingannya di hentikan oleh beberapa stasiun televisi di China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *