fbpx

Van Dijk Alami Cedera Ancam Peluang Juara The Reds

Berita BolaLiverpool mengalami pukulan telak setelah Virgil van Dijk mengalami cedera ligamen di lutut kanannya. Mantan bek klub Stephen Warnock mengatakan absennya bek asal Belanda itu berpotensi menghambat ambisi The Reds untuk mempertahankan gelar Liga Inggris.

Seperti diketahui, Virgil van Dijk mengalami cedera pada laga melawan Everton, Sabtu 17 Oktober 2020, WIB. Ligamen lutut bek berusia 29 tahun itu mengalami cedera setelah dihantam Jordan Pickford pada menit kelima. Anehnya, wasit Michael Oliver tidak menunjukkan kartu merah kepada kiper Inggris tersebut.

Pelatih Jurgen Klopp kemudian menggantikan Virgil van Dijk pada menit ke-11 bersama Joe Gomez. Berdasarkan diagnosis awal, mantan Abutment Southampton mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Liverpool kemudian mengkonfirmasi kerusakan ligamen di lutut van Dijk dan membutuhkan operasi.

Melalui keterangan resminya, Liverpool tidak merinci berapa lama Virgil van Dijk harus absen. Namun bagi Stephen Warnock, kehilangan pemain penting seperti van Dijk pasti sangat mengganggu perjalanan Liverpool musim ini.

“Kami belum tahu efeknya hingga akhir musim. Namun, tentu saja cedera tersebut akan mengganggu ambisinya untuk mempertahankan gelar,” kata Stephen Warnock seperti dikutip BBC, Senin (19/10/2020).

“Ketika Anda berada di ruang ganti dan Anda tidak melihat Van Dijk, itu kerugian besar. Tanpa mengurangi rasa hormat, dia adalah bek nomor satu klub saat ini, ”tambah pria Inggris itu.

Baca Juga  : Kesal Dengan Ronaldo, Menteri Olahraga Italia : Jangan Arogan!!

Selain Van Dijk, Liverpool sebelumnya kehilangan penjaga gawang Alisson Becker akibat cedera. Hilangnya dua orang kunci akan melemahkan pertahanan Liverpool untuk beberapa waktu.

Lebih buruk lagi, Liverpool tidak memiliki liner kualifikasi untuk kedua pemain tersebut. Di posisi penjaga gawang, Adrián San Miguel terlihat tidak nyaman dan berulang kali melakukan kesalahan yang menghasilkan gol mudah bagi lawan.

Dengan kekalahan Van Dijk, Liverpool terpaksa mengandalkan duet Joe Gomez dan Joel Matip. Jurgen Klopp akan menyayangkan keputusan menjual Dejan Lovren pada musim panas 2020. Stok yang menipis membuat kepala manajer asal Jerman itu semakin pusing selama musim 2020-2021.

Satu hal yang perlu diperhatikan, Joe Gomez dan Joel Matip belum bermain bersama sejak menit pertama. Terakhir kali keduanya merumput bersama, Liverpool kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur pada Oktober 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *