fbpx

Van Dijk Puji Peran Vital Fabinho untuk Liverpool

Berita Bola – Virgil Van Dijk memuji peran vaital Fabinho untuk Liverpool sejak musim lalu. Pemain berpaspor Brasil itu di nilai Van Dijk telah bekerja amat keras untuk membersihkan semua bahaya yang akan masuk ke pertahanan Liverpool tetapi kerja kerasnya kerap terlupakan.

 

Aksi teranyar Fabinho adalah saat Liverpool membungkam Manchester City 3-1 di Anfield Stadium, Minggu 10 November 2019, malam WIB. Fabinho tidak hanya menunjukkan keahliannya sebagai gelandang bertahan tetapi ia juga membuat gol pembuka Liverpool pada menit keenam.

 

Gol yang dicetak Fabinho dari luar kotak penalti itu merupakan momentum yang jadi titip balik permainan. Mohammed Salah kemudian menggenapkan keunggulan Liverpool selang tujuh menit kemudian menggunakan kepalanya.

 

Liverpool membuat gol ketiga pada menit 51 lagi lagi melalui sundulan tetapi kini giliran Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor. Man City hanya bisa memperkecil kedudukan melalui aksi Bernardo Silva pada menit 78.

 

BACA JUGA : Kalah dari Liverpool, Man City Masih Layak Dalam Perburuan Gelar Juara

 

Andaikan gol cepat Fabinho tidak ada maka kemungkinan besar pertandingan berjalan lebih ketat. Akan tetapi, berkat gol cepat itu maka langkah Liverpool ke menit menit berikutnya jadi lebih mudah karena mental Man City yang menurun setelahnya.

 

Selain itu, Fabinho juga berperan penting dalam membuat permaiman Man City tidak berkembang sebagaimana biasanya. Aksi pemain berpaspor Brasil itu dilapangan tengah membuat para gelandang Man City seperti Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, dan Rodri tidak leluasa dalam mendistribusikan bola.

 

Pada pertandingan kontra Man City terlihat kualitas dari Fabinho sebagai bagian penting dalam permainan Liverpool. Dia (Liverpool) telah membersihkan begitu banyak hal dan berbagai momen berbahaya. Semua orang memainkan peran mereka dalam kesuksesan yang kami miliki saat ini. Kadang kadang apa yang dia lakukan (terabaikan) tetapi penting baginya dan kami untuk mencetak gol,” ujar Van Dijk.

 

SUMBER : OKEZONE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *