fbpx

Vincent Kompany Menunjuk Bernardo Silva Menjadi Kapten Manchester City

OLESPORT – Palang pintu sekaligus Kapten Manchester City, Kompany menyebut bahwa Bernardo Silva memiliki kemampuan menjadi kapter tim menggantikan dirinya. Kontrak Kompany dengan Manchester City akan berakhir pada penghujung musim ini. oleh sebab itu jika dirinya tidak bermain lagi bersama Manchester City maka ia akan menjadi pemain bebas transfer pada musim panas nanti.

Rencananya, Kompany akan berbicara dengan manager Pep Guardiola usai Piala FA melawan Watford akhir pekan nanti. Jika ia tidak memperpanjang kontraknya dengan Manchester City maka Ban Kapten akan kosong. Oleh karena itu, Kompany menunjuk Bernardo Silva menjadi kapten nantinya.

[Baca Juga: RESMI : Van Persie Umumkan Gantung Sepatu]

“Saya seringkali mengatakan padanya bahwa dia 50 persen badut, 50 persen pemimpin. Ketika dia menjadi 25 persen badut, 75 persen pemimpin dia akan menjadi kapten tim ini,” ujar Kompany kepada RMC.”Dia sangat kuat dan jujur, tak ada pemain lain yang layak menyandang gelar ini [kapten],” tambah Kompany.

Bernardo memberikan banyak kontribusi terhadap kesuksesan Manchester City pada musim ini. Pemain asal Portugal tersebut telah mencetak 13 gol dan 8 asisst di seluruh laga yang ia jalani. Manager Manchester City, Pep Guardiola menyebut bahwa Bernardo merupakan pemain terbaik timnya musim ini dan Vincent Kompany pun setuju dengan pendapat Pep Guardiola tersebut.

Akhir pekan depan Manchester City akan melawan Watford dalam laga Piala FA untuk mendapatkan gelar Treble Winnernya agar melengkapkan Trofi yang di raih musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *