fbpx

Yang Spesial dari Piala Eropa 2020

OLE777 – Kualifikasi Piala Eropa 2020 jadi penanda di mulai perebutan tiket menuju kompetisi tersebut. Ada yang baru dari ajang terbesar di Benua biru tersebut, Apa?

Setelah tiga tahun lalu memunculkan Portugal sebagai juara baru, Piala Eropa tak terasa akan bergulir lagi kurang lebih 7 bulan dari sekarang. Dan Kualifikasi pun sudah di mulai digelar dari Bulan Maret 2019 Untuk mencari 24 Team peserta.

Format baru terkait jumlah peserta sudah dipakai UEFA sejak turnamen di Prancis tersebut. Nah, karena Piala Eropa akan genap berusia 60 tahun pada 2020, maka UEFA pun mengemas nya dengan cara yang spesial.

Untuk pertama kalinya, Piala Eropa tak hanya di gelar di satu atau dua negara, melainkan di beberapa negara Eropa. Ada total 12 kota dari berbagai penjuru Eropa yang di tunjuk menjadi tuan rumah dari mulai fase grup hingga Semifinal. Untuk semifinal dan final akan di helat di London. Negara negara tersebut sejak awal di minta mengajukan proposal untuk menjadi tuan rumah.

BACA JUGA : Keunikan Format Penyelenggaraan Piala Eropa 2020

Untuk fase grup dan babak 16 besar, Brussels (Belgia), Copenhagen (Denmark), Dublin (Republik Irlandia), Amsterdam (Belanda), Bukarest (Rumania), Glasgow (Skotlandia), dan Bilbao (Spanyol) berhasil memenangi lelang.

Selain itu ada juga laga fase grup yang dihelat di Saint Petersburg (Rusia), Roma (Italia), Munich (Jerman), dan Baku (Azerbaijan). Keempat kota itu juga dipercaya menggelar babak perempatfinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *