fbpx

Yaya Toure Akhirnya Memutuskan Untuk Gantung Sepatu

OLESPORT – Mantan Gelandang Barcelona dan Manchester City, Yaya Toure memutuskan untuk gantung sepatu pada usia 35 tahun.

Nama Toure mulai meroket setelah ia dibeli Barcelona dari AS Monaco pada tahun 2007. Toure bermain bersama Barcelona selama 3 tahun dan menyabut 7 trofi termasuk ketika barca menyapu bersih 6 trofi juara pada tahun 2006 lalu.

Toure pindah ke manchester City pada tahun 2010. Selama berkarir di Manchester City ia telah memenangi 3 juara Liga Inggris, 1 Piala Eropa, dan 2 Pila Liga. Di akhir karirnya ia kembali ke klub lamanya yaitu Olimpiakos pada musim panas 2018. Namun, sebelum pergantian tahun Toure menghentikan kontraknya dengan klub asal Yunani tersebut dan ia berakhir tanpa klub hingga akhirnya ia pensiun.

[Baca Juga: Eden Hazard Kembali Mendapatkan Penghargaan Pemain Terbaik]

Pensiunnya Toure di umumkan oleh agennya, Dimitri Seluk. Keputusan Tersebut diambil bukan karna kondisi fisik tetapi karna ia tidak ingin menurunkan standar performanya yang tinggi.”Yaya telah memutuskan mengakhiri kariernya sebagai seorang juara. Laga perpisahan yang diberikan Manchester City kepada dia, pada dasarnya adalah akhir karier bermain dia bukan cuma di tim, tapi secara umum,” kata dia kepada Sport24, yang dikutip M.E.N merujuk pada perpisahan dengan City pada musim 2017/18.

“Yaya adalah salah satu pemain terbaik di Afrika dan yang memiliki salah satu karier paling cemerlang dalam sejarah sepakbola Afrika. Jadi seharusnya meninggalkan sepakbola saat di puncak.” “Tentu saja setiap pesepakbola ingin bermain selama mungkin dan dalam kaitannya dengan kondisi fisik Yaya bisa sih melakukannya di level yang benar-benar tinggi sampai lima tahun ke depan.Tapi kami memutuskan bahwa dia, pesepakbola yang pernah bermain untuk Barcelona dan Manchester City, tidak bisa menurunkan standar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *