fbpx

Zico: Neymar Memang Hebat Tapi Profesionalitasnya Kurang

Berita Bola – Legenda dari Brazil Zico, , menyarankan Neymar untuk memperbaiki sikapnya. Sang legenda menyebut Neymar harus menirut Profesionalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Level permainan Neymar cukup bagus tapi masih dibawah level 2 sosok itu.

Sejak dibeli oleh Barcelona, Neymar sudah dianggap salah satu pemain dengan bakat yang paling istimewa di dunia sepakbola. Ia mampu membutikan anggapan itu dengan Mempersembahkan Barcelona dua gelar Laliga dan satu gelar Liga Champions.

Kehebatan Neymar semakin terlihat ia mendapat pengakuan dengan Paris Saint Germain membelinya dengan harga 222 juta euro,  yang membuatnya jadi pemain dengan bayaran transfer termahal didunia hingga saat ini.

Namun, banyak pihak berkata bahwa level permain Neymar masih dibawah Messi dan Ronaldo. itu terlihat dari catatan ajang penghargaan Baloon d’Or.

Saat ini Messi menjadi pemain paling banyak mendapat Baloon d’Or dengan torehan enam kali menang. Sementara Ronaldo ada di nomor dua dengan lima kali menang  Baloon d’Or.

Baca Juga : Resmi, Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Hansi Flick

Neymar sendiri belum pernah merengkuh penghargaan yang ditujukan untuk pemain terbaik di dunia itu. Dalam beberapa edisi Ballon d’Or, ia selalu disisihkan oleh Messi dan Ronaldo.

Zico pun ikut berkomentar. Menurutnya, Neymar harus tiru Profesionalitas dari Messi Dan CR7, jika ia ingin menyamai level permainannya.

“Saya sangat menyukai Neymar, caranya bermain sangat luar biasa. Tapi dia harus lebih profesional seperti Ronaldo dan Messi, yang hidup untuk sepakbola,” ujar Zico dikutip dari La Gazzetta dello Sport..

“Sepertinya ia banyak pikiran yang mengganggunya. Aku bicara dengannya baru-baru ini dan memintanya untuk lebih profesional.”tambahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *