fbpx

Big Match Euro 2020 Portugal vs Jerman : Laga Penentu Kedua Tim Besar

Prediksi BolaPortugal dan Jerman akan saling bersua di pertandingan kedua Grup F di Allianz Arena, Sabtu (19/6) malam pukul 23.00 WIB. Duel kedua tim diprediksi berjalan krusial lantaran keduanya memiliki kepentingan yang berbeda.

Jerman yang di pertandingan pertama keok 1-0 dari Prancis via gol bunuh diri Matt Hummels harus mengunci kemenangan agar bisa memperpanjang napas di turnamen, setidaknya hingga laga terakhir. Sementara Portugal yang tengah mendapatkan tren positif pasca menang 3-0 atas Hungaria jelas ingin mempercepat langkah dengan mengalahkan Jerman guna melaju ke fase berikutnya.

Portugal tentu akan menurunkan pemainan seperti Cristiano Ronaldo, Jose Fonte, hingga Danilo Pereira. Sedangkan Timnas Jerman, akan di perkuat oleh nama-nama besar seperti Toni Kroos, Thomas Muller, hingga Manuel Neuer.

Nama-nama yang telah disebutkan merupakan pemain yang mempunyai gen juara yakni Portugal dengan Euro 2018 dan Jerman dengan Piala Dunia 2014.

Portugal tampil ngotot kala bersua dengan Hungaria. Mereka mengoreksi 70 persen possession dan mendulang 11 sepakan, 7 di antaranya on target. Dalam enam laga terakhir, Cristiano Ronaldo dan kolega memang tampil aktraktif.

Cristiano Ronaldo cs mampu mengunci empat kemenangan dan sepasang hasil imbang. Dalam periode tersebut, Selecao mendulang 13 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Tentu hasil positif ini akan coba ditularkan di pertandingan nanti lawan Der Panser Jerman

Saat kalah dari Prancis, Jerman sejatinya menguasai pertandingan. Toni Kroos dan kolega sejatinya menguasai permainan. Mereka menguasai 62 persen possession, mengukuhkan 10 sepakan ke gawang. Namun sayang, hanya satu yang berhasil on target.

Di enam pertandingan terakhir, Jerman memang bermasalah pada lini pertahanannya, mereka sudah kebobolan empat kali meski berhasil meraih produktivitas di angka 13 gol. Hal tersebut tentu harus menjadi evaluasi bagi tim Panser untuk menghadapi Portugal sabtu malam besok.

Cristiano Ronaldo Membuat Segalanya Menjadi Mungkin Bagi Portugal

Tim Nasional Portugal tergabung di Grup F Piala Eropa 2020 yang dinilai sebagai grup neraka. Bagaimana tidak, di sana ada Prancis yang menyandang status juara dunia 2018, Jerman yang berstatus juara Piala Dunia 2014 dan tim kuda hitam, Hungaria.

Di laga perdana, Portugal yang menantang Hungaria berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0. Ronaldo menjadi bintang lapangan di laga itu berkat torehan dua golnya. Sementara satu gol lainnya dibuat oleh Raphael Guerrero.

Ronaldo sendiri sukses memecahkan tiga rekor sekaligus berkat sepasang golnya di laga kontra Hungaria. Berdasarkan catatan di situs resmi UEFA, Ronaldo saat ini berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi Euro dengan total torehan 11 gol dari lima edisi Piala Eropa yang diikutinya sejak 2004.

Tak cuma itu, Ronaldo juga memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang bisa rutin bikin gol di lima edisi Euro secara beruntun. Bahkan, Ronaldo yang saat ini berusia 36 tahun itu didaulat sebagai pencetak brace tertua di Piala Eropa, mengalahkan rekor Andriy Shevchenko yang bisa cetak dwigol pada Euro 2012 saat usianya sudah menginjak 35 tahun.

Cristiano Ronaldo memang menjadi seorang legenda hidup bagi sepak bola. Peraih lima Ballon d’Or itu memang menjadi pembeda di setiap tim yang dibelanya. Tak heran apabila dalam pagelaran Euro 2020 kali ini, Cristiano Ronaldo diharapkan menjadi tumpuan bagi timnas Portugal.

Walaupun begitu, tentunya Portugal bukan hanya tentang CR 7 saja akan tetapi juga sebuah tim. Meskipun yang mempunyai sorotan berlebih adalah Cristiano Ronaldo sebagai legenda dan sebagai kapten timnas Portugal. Patut kita tunggu bagaimana Kontribusi Ronaldo untuk timnas Portugal nantinya.

Prediksi Susunan Pemain Portugal Vs Jerman:

Portugal (4-3-3): Patricio; Guerreiro, Dias, Fonte, Semedo; Moutinho, Pereira, Bruno Fernandes, Jota, Ronaldo, Bernardo Silva.

Pelatih: Fernando Santos

Jerman (3-4-2-1): Neuer; Rudiger, Hummels, Ginter; Gosens, Kroos, Gundogan, Kimmich; Havertz, Muller; Gnabry.

Pelatih: Joachim Loew

Head to head Portugal vs Jerman :

16/06/14 Jerman 4-0 Portugal

10/06/12 Jerman 1-0 Portugal

20/06/08 Portugal 2-3 Jerman

09/07/06 Jerman 3-1 Portugal

21/06/00 Portugal 3-0 Jerman

Prediksi Skor Portugal vs Jerman

Portugal 2-1 Jerman

Portugal 1-2 Jerman

Portugal 1-1 Jerman

Daftar di 7Shot Agen Judi Online Terpercaya dan Dapatkan Promo Bonus Deposit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *