fbpx

Big Match EURO 2020 Portugal vs Prancis : Jalan Berat Portugal dan Mimpi Buruk Ronaldo

Prediksi Bola – Timnas Portugal, yang berstatus juara bertahan, akan menantang juara dunia Timnas Prancis pada matchday 3 Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Nasib Portugal akan ditentukan lewat laga ini.

Prancis sementara ini memimpin klasemen Grup F Euro 2020 dengan 4 poin dan selisih gol +1. Di bawahnya, ada Jerman (3 poin; selisih gol +1), Portugal (3 poin; selisih gol +1), dan Hungaria (1 poin; selisih gol -3). Prancis sudah lolos dengan jaminan finis di tiga besar. Prancis akan finis sebagai juara grup jika menang, atau jika imbang dan Jerman gagal mengalahkan Hungaria.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan lolos jika tidak kalah. Mereka akan finis sebagai juara grup jika menang dan Jerman gagal mengalahkan Hungaria. Namun, mereka akan finis peringkat empat jika kalah dan Jerman juga kalah.

Meski cuma imbang 1-1 kontra Hungaria di laga kedua, tekanan di kubu Prancis tak sebesar yang dirasakan Portugal. Penyebabnya tentu saja kekalahan 2-4 dari Jerman, di mana dua dari empat gol lawan merupakan hasil bunuh diri pemain mereka sendiri, yakni Raphael Guerreiro dan Ruben Dias.

Cristiano Ronaldo Mempunyai Rekor Buruk Terhadap Prancis

Laga terakhir babak penyisihan Grup F antara Portugal vs Prancis akan berlangsung pada Kamis dinihari nanti. Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, memiliki rekor buruk ketika membawa timnya menghadapi Timnas Prancis.

Sepanjang karirnya bersama Timnas Portugal, Ronaldo tercatat telah enam kali menghadapi Prancis. Dari enam laga itu Portugal hanya meraih satu kemenangan dan menelan empat kekalahan, satu laga lainnya berakhir imbang.

Penyerang yang kini memperkuat Juventus itu pun tampak melempem berhadapan dengan lini belakang Timnas Prancis. Ronaldo tercatat belum sekali pun mencetak gol ke gawang Les Blues.

Pertemuan pertama Cristiano Ronaldo dengan Timnas Prancis terjadi pada semifinal Piala Dunia 2006. Ronaldo harus menyerah 0-1 berkat gol yang dicetak oleh pemain yang kemudian menjadi pelatihnya di Real Madrid, Zinedine Zidane.

Setelah itu, kedua tim sempat tak bertemu selama delapan tahun. Mereka baru kembali berhadapan pada laga uji coba November 2014. Bermain di Stadion Stade de France, Paris, Skuad asuhan Didier Deschamps meraih kemenangan 2-1 setelah gol Karim Benzema dan Paul Pogba hanya dapat dibalas oleh Ricardo Quaresma.

Lima bulan berselang, giliran Prancis melawat ke Portugal. Bermain di Stadion Jose Alvalade XXI, Lisbon, Timnas Prancis lagi-lagi meraih kemenangan. Kali ini pemain pengganti Mathieu Valbuena menjadi penentu hasil akhir setelah menjebol gawang Portugal lewat tendangan bebas langsung.

Baru pada partai final Euro 2016 Timnas Portugal berhasil membalas. Mereka menjuarai Piala Eropa 2016 setelah Eder mencetak satu-satunya gol pada laga itu saat babak tambahan.

Uniknya, Timnas Portugal justru meraih kemenangan ketika Cristiano Ronaldo tak mampu bermain penuh. Dia hanya bermain 25 menit pada laga itu dan harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Tahun lalu, kedua tim bertemu dua kali di ajang UEFA Nations League. Portugal dan Prancis bermain imbang 0-0 pada pertemuan pertama di Stadion Stade de France. N’Golo Kante membawa Timnas Prancis meraih kemenangan 1-0 pada laga kedua di Stadion Da Luz, Lisbon pada laga kedua.

Catatan buruk Cristiano Ronaldo itu mirip dengan yang dia miliki saat menghadapi Jerman. Sebelum pertemuan Portugal vs Jerman Sabtu kemarin, Ronaldo juga belum pernah menjebol gawang Tim Panser dan selalu kalah dalam empat laga sebelumnya.

Ronaldo mampu mengakhiri satu mimpi buruknya dengan sempat menjebol gawang Jerman dan membawa Portugal unggul 1-0. Akan tetapi dia harus kembali tertunduk karena pada akhir pertandingan skuad asuhan Joachim Low mampu membalikkan keadaan dengan menang 4-2.

Perkiraan Susunan Pemain Portugal vs Prancis

Portugal (4-2-3-1): Patricio; Guerreiro, Dias, Pepe, Semedo; Pereira, Carvalho; Jota, Bruno Fernandes, Bernardo Silva; Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos.

Prancis (4-3-1-2): Lloris; Hernandez, Kimpembe, Varane, Pavard; Pogba, Kante, Rabiot; Griezmann; Mbappe, Benzema.

Pelatih: Didier Deschamps

Head-to-Head Portugal vs Prancis

  • Pertemuan: 27
  • Portugal menang: 6
  • Gol Portugal: 29
  • Imbang: 2
  • Prancis menang: 19
  • Gol Prancis: 50

5 Pertemuan Terakhir Portugal vs Prancis

15-11-2020 Portugal 0-1 Prancis (UNL)

12-10-2020 Prancis 0-0 Portugal (UNL)

11-07-2016 Portugal 1-0 Prancis (Euro)

05-09-2015 Portugal 0-1 Prancis (Friendly)

12-10-2014 Prancis 2-1 Portugal (Friendly)

Prediksi Skor Portugal vs Prancis

Portugal 0-1 Prancis

Portugal 1-2 Prancis

Portugal 1-0 Prancis

Daftar di 7Shot Agen Judi Online Terpercaya dan Dapatkan Promo Bonus Deposit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *