fbpx

Daftar Tim Yang Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2021

Berita Bola – Sebanyak 15 tim sudah memastikan untuk lolos ke babak ke 16 besar di Liga Champions 2021. Tersisa satu tiket lagi yang akan di perebutkan oleh tim Atalanta dan Villarreal. Kedua tim ini yang berada di Klasemen Grup F, akan berlaga pada Kamis, 9 Desember 2021.

Namun, laga tersebut harus tertunda dikarenakan hujan salju yang cukup lebat di Bergamo. Karena itu pertemuan antara kedua tim ini diundur dan akan di gelar pada Jum’at, 10 Desember 2021 pukul 01.00 WIB. Pertandingan ini akan di berlaga di Stadium Atleti Azzurri, Bergamo, Italy.

Baca juga : Hasil Pertandingan Antara Tim Villarreal dan Atalanta.

Untuk saat ini kedudukan tim Atalanta di Klasemen Grup F berada pada peringkat tiga (3) dengan meraih poin sebanyak enam (6). Sebaliknya untuk tim Villarreal sendiri menduduki peringkat dua (2) dengan poin tujuh (7). Kedua tim ini akan bersaing untuk memperebutkan satu tiket yang tersisa dari Klasemen Grup F untuk lolos ke babak 16 besar.

Daftar Tim Yang Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2021

1. Manchenster City (Grup A)
2. Paris Saint-Germain (Grup A)
3. Liverpool (Grup B)
4. Atletico Madrid (Grup B)
5. Ajax (Grup C)
6. Sporting Lisbon (Grup C)
7. Real Madrid (Grup D)
8. Inter Milan (Grup D)
9. Bayern Muechen (Grup E)
10. Benfica (Grup E)
11. Manchester United (Grup F)
12. Lille (Grup G)
13. Salzburg (Grup G)
14. Juventus (Grup H)
15. Chelsea (Grup H)

Jadwal Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2021

Untuk planning atau undian babak 16 besar Liga Champions 2021 ini akan dilakukan di Nyon, Swiss pada Senin, 13 Desember 2021 pukul 18.00 WIB. Pengudian babak 16 besar Liga Champions ini akan terbagi menjadi dua bagian yakni ada bagan unggulan dan bagan non unggulan.

Bagan unggulan akan diisi oleh para juara grup Klasemen Liga Champions. Sementara bagan non unggulan akan dihuni oleh Runner up grup. Peraturannya, tim dari grup dan liga yang sama tidak akan bertanding di fase gugur Liga Champions. Selain itu, laga fase gugur UCL akan digelar dua leg pertandingan Pada leg pertama pertandingan akan dihelat di stadion tim non unggulan.

Kemudian babak berikutnya akan diselenggarakan di kandang tim unggulan. Babak pertama pertandingan fase gugur Liga Champions akan diselenggaran pada tanggal 15, 16, 22, dan 23 Febuari 2022. Lalu, babak kedua akan dimainkan pada 8, 9, 15, 16 Maret 2022.

Berdasarkan website resmi UEFA, pertandingan yang berjalan imbang seusai babak kedua selesai dimainkan akan dilanjutkan kepada perpanjangan waktu. Jika hasil masih tidak berubah, penentuan tim yang lolos ke babak berikutnya akan ditentukan melalui adu penalti. Itu artinya, tidak ada lagi penentuan tim yang lolos ke babak selanjutnya dengan melalui peraturan gol tandang dan kandang.

Simak terus berita olahraga sepak bola terkini, ayo jangan sampai ketinggalan informasi terus pantau berita sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *