fbpx

EURO 2020 Kroasia vs Republik Ceko : Saatnya Kroasia Bangkit

Prediksi Bola –  Kroasia akan bersua Republik Ceko dalam laga kedua fase grup C di Hampden Park, Skotlandia, Jumat (18/6) malam WIB. Laga kedua bisa menjadi penentuan bagi kedua tim, karena akan menentukan posisi mereka dalam perebutan tiket lolos ke fase selanjutnya.

Di laga perdana, Kroasia harus kalah dari Inggris dengan skor 1-0 via gol Raheem Sterling di menit ke-57. Di laga tersebut, Runner Up Piala Dunia 2018 mengoreksi 50% possession, mengepak 8 tembakan yang dua di ataranya on target.

Pada enam laga terakhir, peforma Kroasia memang tak terlalu baik. Mateo Kovacic cs hanya menang dua kali, seri sekali dan menelan tiga kekalahan. Mereka baru mencetak lima gol dan harus kebobolan empat gol. Catatan tersebut memang terbilang miris. Kroasia jelas harus menang di laga melawan Ceko andai masih ingin memperpanjang napas di turnamen empat tahunan ini.

Di tempat lain, Ceko mampu tampil impresif dengan menang 2-0 di laga pembuka Euro 2020 melawan Skotlandia. Pada pertandingan itu, Skotland menguasai 42% possession, mengepak 10 tembakan yang 7 di antaranya on target.

Baca Juga : Swedia vs Slovakia EURO 2020 : Harapan Kedua Tim

Ceko mampu mengepak 12 gol dalam enam laga terakhir, mengoreksi tiga kemenangan, satu seri dan dua kali kalah. Di periode yang sama, gawang mereka kebobolan 9 kali. Andai menang lawan Kroasia, kans mereka lolos ke fase berikutnya amat terbuka lebar.

Kroasia harus memenangkan pertandingan kali ini bila tidak ingin lebih dulu tersingkir dari kompetisi Euro tahun ini. Hal ini jelas menjadi suatu yang wajar mengingat runner up piala dunia 2018 tersebut merupakan salah satu tim favorite.

Sebagai alasana adalah skuat yang dibawa Kroasia sekarang ini tidaklah jauh berbeda dengan skuat yang dibawa ketika piala dunia 2018 yang lalu. Nama-nama seperti Perisic, Modric, Vida, Berisic dan lainnya masih menghuni skuat timnas Kroasia saat ini.

Jadi, tersingkir dari fase group jelas bukan pencapaian yang bagus mengingat di piala dunia dapat finish di posisi runner up. Maka dari itu timnas Kroasia ingin memetik hasil yang maksimal di laga ini.

Prediksi Susunan Pemain Kroasia vs Republik Ceko

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Gvardiol, Celeta-Car, Vida, Vrsaljko; Kovacic, Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Rebic, Kramaric.
Pelatih : Zlatko Dalić

Republik Ceko (4-2-3-1): Vaclik; Boril, Kalas, Celustka, Coufal; Soucek, Kral; Jankto, Darida, Masopust; Patrik Schick.
Pelatih : Jaroslav Silhay

Head to Head Kroasia vs Republik Ceko

Sejak 1996 lalu, kedua tim pernah bertemu sebanyak tiga kali pada 1996. Kroasia lumayan superior atas Ceko. Mereka menang dua kali dan hanya sekali bermain imbang.

Dalam tiga pertandingan tersebut, kedua tim mampu mencetak 12 gol. Kroasia  mencetak 7 gol dan Ceko mendulang sisanya. Laga terakhir kedua tim terjadi pada Juni 2016 lalu. Kala itu, kedua tim bermain imbang 2-2 dalam laga persahabatan.

2 Pertemuan Terakhir Kroasia vs Republik Ceko

17 Juni 2016: Republik Ceko 2-2 Kroasia (Euro 2016)

9 Februari 2011: Kroasia 4-2 Republik Ceko (Uji coba)

Prediksi Skor Kroasia vs Republik Ceko

Kroasia 2-1 Republik Ceko

Kroasia 1-0 Republik Ceko

Kroasia 1-1 Republik Ceko

Daftar di 7Shot Agen Judi Online Terpercaya dan Dapatkan Promo Bonus Deposit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *