fbpx

EURO 2020 Ukraina vs Inggris : The Three Lions Tak Terbendung

Prediksi Bola – Timnas Ukraina akan berhadapan dengan Timnas Inggris di babak perempat final Euro 2020, Minggu (4/7/2021). Pertandingan ini akan digelar di Stadio Olimpico, Roma. Pemenangnya akan melawan Republik Ceko atau Denmark di semifinal.

Perjalanan Ukraina di turnamen ini cukup berliku. Tim besutan Andriy Shevchenko itu kalah 2-3 dari Belanda, menang 2-1 atas tim debutan Makedonia Utara, dan kalah 0-1 dari Austria di Grup C. Mereka menjadi satu dari empat peringkat tiga terbaik dan lolos ke fase knockout pertamanya.

Di babak 16 besar, Ukraina mengalahkan Swedia 2-1 lewat extra time. Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk, yang masing-masing mengukir dua gol di fase grup, tidak mencetak gol di laga ini. Gol-gol Ukraina ke gawang Swedia diciptakan oleh Oleksandr Zinchenko dan Artem Dovbyk.

Sementara itu, Inggris bisa dibilang cukup konsisten dalam perjalanan mereka. Di fase grup, pasukan Gareth Southgate menang 1-0 atas Kroasia, imbang 0-0 dengan Skotlandia, dan menang 1-0 atas Republik Ceko. Setelah itu, gol-gol Raheem Sterling dan Harry Kane memberi Three Lions kemenangan 2-0 atas Jerman di babak 16 besar.

Tiga dari empat gol yang dicetak Inggris di Euro 2020 sejauh ini diciptakan oleh Sterling. Dialah salah satu tumpuan utama Inggris dalam laga kontra Ukraina nanti.

Keempat pertandingan Three Lions, dari fase grup hingga babak 16 besar, semuanya dimainkan di Wembley, London. Melawan Ukraina, mereka akan bermain di kota Roma.

Sementara itu dalam sejarah head to head, Ukraina dan Inggris baru berjumpa sebanyak 7 kali. Inggris unggul dengan catatan 4 kemenangan berbanding 1 bagi Ukraina. Sedangkan 2 pertandingan sisanya berkesudahan dengan hasil imbang.

Satu-satunya kemenangan Ukraina terjadi dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2010. Bermain di kandang sendiri, Ukraina menang tipis atas Inggris dengan skor 1-0. Serhiy Nazarenko kala itu menjadi pahlawan kemenangan bagi Timnas Ukraina, yang kala itu dilatih Aleksey Mikhaylichenko.

Selain itu ada 1 pertemuan antara kedua negara yang terjadi di putaran final Piala Eropa. Tepatnya pada edisi 2012 lalu, ketika Ukraina menjadi tuan rumah bersama Polandia. Sayangnya saat itu Ukraina kalah 1-0 melalui gol dari Wayne Rooney.

Meski lebih diunggulkan, Inggris menyatakan bahwa mereka enggan menganggap remeh Ukraina. Tim ini punya potensi yang sangat bagus jika bisa bermain konsisten sepanjang laga. Terutama saat meraih kemenangan kontra Swedia, meski diraih lewat extra time.

Satu hal menarik jelang laga nanti adalah publik Italia yang sepertinya akan condong mendukung Ukraina. Nama Andriy Shevchenko tentu masih harum bagi publik sepakbola Italia, terutama fans AC Milan. Di samping itu asisten Sheva, yakni Mauro Tassotti juga merupakan orang asli Italia.

Shevcenko meminta publik Italia untuk mendukung mereka dikarenakan hal tersebut. Dan juga ada beberapa pembatasan soal penonton timnas Inggris karena lonjakan kasus Covid 19 yang menimpa negeri Elizabeth. Akankah hal tersebut dapat menjadi penentu dalam pertandingan? Mari kita saksikan saja pertandingannya.

Perkiraan Susunan Pemain Ukraina vs Inggris

Ukraina (3-5-2): Bushchan; Matvienko, Kryvtsov, Zabarnyi; Zinchenko, Sydorchuk, Stepanenko, Shaparenko, Karavaev; Yaremchuk, Yarmolenko.

Pelatih: Andriy Shevchenko.

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Shaw, Maguire, Stones, Walker; Henderson, Phillips; Grealish, Mount, Sterling; Kane.

Pelatih: Gareth Southgate.

Head-to-Head Ukraina vs Inggris

  • Pertemuan: 7
  • Ukraina menang: 1
  • Gol Ukraina: 3
  • Imbang: 2
  • Inggris menang: 4
  • Gol Inggris: 9.

5 Pertemuan Terakhir Ukraina vs Inggris

  • 11-09-2013 Ukraina 0-0 Inggris (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 12-09-2012 Inggris 1-1 Ukraina (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 20-06-2012 Inggris 1-0 Ukraina (Euro)
  • 10-10-2009 Ukraina 1-0 Inggris (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 02-04-2009 Inggris 2-1 Ukraina (Kualifikasi Piala Dunia)

Prediksi Skor Ukraina vs Inggris

Ukraina 0-2 Inggris

Ukraina 0-1 Inggris

Ukraina 1-1 Inggris

Daftar di 7Shot Agen Judi Online Terpercaya dan Dapatkan Promo Bonus Deposit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *