fbpx

Gol Cepat Southampton Menghentikan Kemenangan Beruntun Manchester City

Berita Bola Hasil imbang 1-1 antara Southampton melawan Manchester City pada lanjutan Liga Inggris membuat banyak kemenangan yang sudah didapatkan Man City harus terhenti.

Pertandingan yang berlangsung pada Minggu, 23 Januari 2022 dini hari WIB di Saint Mary’s Stadium membuat Man City terkejut dengan gol cepat yang dilakukan oleh bek kanan Southampton K. Walker Peters (7′). Anak asuh Pep Guardiola baru bisa menyamakan kedudukan pada menit yang ke- 65 yang disumbangkan oleh Aymeric Laporte.

Pada awal pertandingan tim tuan rumah langsung mencuri keunggulan lewat umpan silang Nathan Remond yang disambut dengan sepakan voli K. Walkers Peter yang sulit dijangkau oleh Enderson. The Saints pun unggul 1-0.

Man City tidak tinggal diam. Usai kecolongan dimenit awal mereka pun langsung gencar memberikan The Saints serangan yang bertubi-tubi dan banyak menghasilkan peluang. Raheem Sterling beberapa kali membuat peluang yang berbahaya untuk The Saints. Akan tetapi peluang-peluang Man City pun masih belum membuahkan hasil pada babak pertama dan membuat The Saints menjaga keunggulannya di babak pertama.

Pada babak kedua Man City belum mengendurkan serangan, Mereka sangat mendominasi jalannya pertandingan dengan tujuan mencari gol. alhasil mereka pun mencetak gol untuk menyamakan kedudukan melalui Aymeric Laporte di menit ke- 65. Gol ini tercipta lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Kevin De Bruyne yang mengirim bola kedalam kotak penalti dan disambut dengan sundulan Ayneric Laporte.

Setelah menyamakan kedudukan disisa waktu yang ada Man City tetap menekan pertahanan Southampton dengan serangan-serangan yang agresif. Meskipun begitu Southampton mampu menahannya hingga pertandingan usai dan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain Southampton vs Manchester City.

• Southampton (4-4-2) : Fraser Forster; Romain Perraud, Mohammad Salisu, Jan Bednarek (Lyanco 71′), Kyle Walker Peters; Stuart Armstrong (Diallo 82), Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Nathan Redmond (Elyounoussi 46′), Armando Broja, Che Adams.

Pelatih : Ralph Hasenhuttl.

• Manchester City (4-2-3-1) : Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri; Raheem Sterling (Gabriel Jesus 60′), Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Phil Foden

Pelatih : Josep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *