fbpx

Hasil Pertandingan AC Milan Vs AS Roma : Tim Besutan Stefano Pioli Mengamuk

Berita BolaAC Milan berhasil menaklukan tim AS Roma dengan skor 3-1 pada pekan ke-20 dalam klasemen Serie A 2021/2022, yang di gelar pada Jum’at, 7 Januari 2022 di Stadium San Siro, Milan, Italy dini hari WIB.

Olivier Giroud, Junior Messias dan Rafael Leao adalah pemain yang menciptakan sebuah gol yang dapat membuat tim AC Milan berhasil memenangkan pertandingan tersebut. Sementara itu, AS Roma sempat memperkecil kekalahan berkat gol yang diciptakan oleh pemain bernama Tammy Abraham.

Jalannya Pertandingan AC Milan VS AS Roma.

Pada babak pertama, pertandingan sudah berlangsung seru sejak kick-off. Baru enak menit laga ini berjalan, Daniele Chiffi (Wasit) meninjau monitor VAR di pinggir lapangan usai bola mengenai pemain Tammy Abraham di kotak terlarang. Hasilnya, Chiffi memberikan sebuah hadiah penalti kepada tim AC Milan meski mendapatkan protesan keras dari pemain tim AS Roma. Olivier Giroud (‘6) salah satu pemain yang di percaya untuk ambil alih tendangan penalti itu dan sukses mengeksekusikan Rui Patricio. Hingga AC Milan kini mendapatkan skor 1-0.

AC Milan kembali beraksi dan menambahkan kedudukan lewat gol Messias pada menit ke-17. Berawal dari kesalahan umpan backpass dari pemain AS Roma, bola pun mendarat di kaki Olivier Giroud. Pemain ini melepaskan shooting yang sayangnya masih membentur tiang gawang. Tetapi, bola ini dapat di rebound oleh Messias yang langsung melepaskan tembakan melengkung yang menjadi sebuah gol. Skor pun menjadi 2-0 dengan keunggulan tim AC Milan.

AS Roma berupaya keras untuk mengejar skor yang ketinggalan. Abraham berhasil sukses memperkecil keadaan berkat golnya di menit ke-40. Striker asal Inggris ini sukses membelokkan tembakan kencang Lorenzo Pellegrini. Hingga sampai habisnya babak pertama dengan skor sementara 2-1 dengan keunggulan AC Milan.

Babak kedua, kedua tim ini saling menjual beli serangan yang bertubi-tubi tetapi semua upaya ini tidak membuahkan hasil yang bagus. AC Milan dan AS Roma memperkuat pertahanannya hingga tidak dapat dibobol kembali. Jalannya pertandingan hingga memasuki menit ke-74, AS Roma harus melanjutkan laga dengan 10 pemain usai Rick Karsdorp di ganjar kartu kuning yang kedua kalinya atau sama seperti mendapatkan kartu merah akibat penggalaran yang dia lakukan terhadap pemain Theo Hernandez.

Tak lama kemudian, Alessandro Florenzi hampir mencetak gol ke gawang mantan klubnya. Sayangnya, eksekusi dari pemain ini masih digagalkan oleh mistar gawang. Unggul jumlah pemain membuat tim AC Milan semakin domain di lapangan. Leao pun berhasil menambahkan keunggulannya lagi untuk tim AC Milan, lewat gol yang dia ciptakan pada menit ke-82. Skor menjadi 3-1 atas kemenangan AC Milan hingga selesainya pertandingan ini.

Berkat hasil ini, Milan kini mengoleksi poin 46 dan hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen, Inter yang gagal bermain melawan Bologna. Sementara itu, Roma menempati peringkat ketujuh dengan poin 32.

Susunan Pemain AC Milan VS AS Roma.
AC Milan (4-2-3-1) : Mike Maignan; Alessandro Florenzi (Andrea Conti 78′), Matteo Gabbia, Pierre Kalulu, Theo Hernandez; Rade Krunic (Tiemoue Bakayoko 64′), Sandro Tonali; Junior Messias, Brahim Diaz (Daniel Maldini 88′), Alexis Saelemaekers (Rafael Leao 64′); Olivier Giroud (Zlatan Ibrahimovic 77′).
Pelatih : Stefano Pioli.
AS Roma (3-5-2) : Rui Patricio; Gianluca Maldini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Jordan Veretout (Felix Afena-Gyan 71′); Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini (Stephan El Shaarawy 71′), Henrikh Mkhitaryan, Matias Vina (Bryan Cristante 71′); Nicolo Zaniolo (Carles Perez 85′), Tammy Abraham (Eldor Shomurodov 76′).
Pelatih : Jose Mourinho.

Simak terus berita olahraga sepak bola jangan sampai ketinggalan informasi tentang sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *