fbpx

Hasil Pertandingan AC Milan Vs Atalanta : AC Milan Menang 2-0

BERITA BOLA AC Milan yang menjamu Atalanta sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-37 Serie A 2021-2022. Bermain di San Siro Stadium pada Senin, 16 Mei 2022 dini hari WIB.

AC Milan yang menjadi tim tuan rumah banyak mendapatkan kesulitan dari Atalanta dalam pertandingan ini. Namun AC Milan dapat keluar dari tekanan dan mencetak dua gol pada babak kedua melalui gol Rafael Leao di menit ke-56 dan Theo Hernandez di menit ke-75. Sementara Atalanta kesulitan dalam menyelesaikan peluang-peluang yang mereka dapatkan dan tidak bisa mencetak satu gol pun untuk memperkecil ketertinggalan mereka.

Jalannya Pertandingan AC Milan Vs Atalanta.

Pertandingan berjalan dengan sengit sejak menit awal pertandingan, AC Milan yang tampil dihadapan pendukung sendiri harus mendapat tekanan terlebih dulu. Mario Pašalić di sisi kanan mengoper bola kepada Hans Hateboer yang langsung memberikannya kepada Luis Muriel. Ia mengontrol bola dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Sayang Mike Maignan melakukan penyelamatan yang sangat baik.

Pada menit ke-21, AC Milan mendapatkan kesempatan melalui tendangan Rafael Leao dari luar kotak penalti yang masih belum bisa membawa tim tuan rumah unggul, setelah tendanganya berhasil diamankan oleh kiper Atalanta Juan Musso.

Atalanta mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-28, akan tetapi tendangan voli Jose Palomino masih dengan mudah ditangkap oleh kiper AC Milan Mike Maignan.

Namun hingga babak pertama usai AC Milan dan Atalanta gagal mencetak gol, meski keduanya memiliki banyak peluang, akan tetapi mereka belum bisa menyelesaikannya dengan sempurna. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0.

Pada babak kedua, Atalanta langsung mendapatkan peluang pada menit ke-48 melalui tendangan dari Luis Muriel, tetapi tendangannya dengan mudah ditangkap oleh kiper AC Milan Mike Maignan.

Tim tuan rumah AC Milan mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan. Theo Hernandez yang mengambil tendangan bebas tersebut melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangan yang ia lesatkan masih sedikit melebar di sisi gawang.

Akhirnya AC Milan memecah kebuntuan mereka di menit ke-56. Rafael Leao menerima umpan terobosan dari Junior Messias. Ia menggiring bola kedalam kotak penalti dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya yang gagal di halau oleh Juan Musso. Skor berubah menjadi 1-0.

Di menit ke-72, AC Milan berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui serangan balik cepat mereka. Theo Hernandez menggiring bola dengan cepat dari sisi belakang sampai ke dalam kotak penalti dan melewati beberapa pemain Atalanta sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Skor pun menjadi 2-0.

Pada akhir pertandingan Atalanta hampir memperkecil ketertinggalan mereka. Jérémie Boga memberikan umpan lambung yang disambut oleh sundulan Davide Zappacosta dan Duván Zapata langsung melepaskan tendangan kaki kananya. Sayang tendangannya masih dapat dihalau oleh Alessandro Florenzi.

Sampai peluit panjang babak kedua ditiupkan, tidak ada tambahan gol yang terjadi pada pertandingan ini. Atalanta yang secara statistik lebih menguasai jalannya pertandingan tidak dapat menyempurnakan peluang-peluang yang mereka dapatkan. Pertandingan bertahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan AC Milan.

Susunan Pemain AC Milan Vs Atalanta

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria, Franck Kessie, Sandro Tonali, Rafael Leao, Rade Krunic, Alexis Saelemaekers, Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso; Marten De Roon, Jose Palomino, Berat Djimsiti, Hans Hateboer, Teun Koopmeiners, Remo Freuler, Davide Zappacosta, Matteo Pessina, Mario Pasalic, Luis Muriel.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *