fbpx

Hasil Pertandingan AC Milan Vs Fiorentina : AC Milan Menang Tipis Berkat Gol Telat Di Babak Kedua

BERITA BOLA AC Milan yang menjamu Fiorentina berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ke-35 Serie A 2021-2022. Bermain di Stadium San Siro pada Minggu, 1 Mei 2022 dini hari WIB.

Pertandingan kali ini berjalan dengan alot, kedua tim sama-sama bermain ngotot untuk mendapatkan kemenangan. AC Milan juga mendapatkan beberapa kesulitan yang diberikan oleh tim tamu Fiorentina. Tim tamu ini secara statistik dapat lebih mengungguli penguasaan bola, namun AC Milan di menit akhir pertandingan babak kedua sukses memecah kebuntuan melalui gol yang di ciptakan oleh Rafael Leao di menit ke-82.

Jalannya Pertandingan AC Milan Vs Fiorentina.

Fiorentina di menit awal pertandingan mendapatkan peluang terlebih dahulu di menit ke-10 melalui situasi cornerkick. Cristiano Biraghi mengirimkan umpan lambung yang diterima oleh Igor dan langsung melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya di dalam kotak penalti. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Tim tuan rumah AC Milan memberikan ancaman kepada gawang Fiorentina melalui serangan cepat. Rafael Leão menggiring bola kedepan kotak penalti sebelum ia mengopernya, namun pemain bertahan Fiorentina dapat memotong bola tersebut. Theo Hernandez mendapatkan bola muntahan tersebut di sisi kiri langsung menyambarnya dengan tendangan kaki kiri. Akan tetapi tendangannya masih berada disisi gawang.

Beberapa menit kemudian, Arsenal hampir mencetak gol pertama mereka di menit ke-17. Berawal dari Rafael Leão di sisi kiri mengoper bola kepada Franck Kessié, ia mengontrolnya dan memberikan umpan terobosan kepada Olivier Giroud yang terlepas dari penjagaan. Sayang penyelesaiaan yang dilakukan oleh Giroud masih kurang baik, bola hanya melebar dari sisi gawang Fiorentina.

Fiorentina memberikan ancaman kepada gawang AC Milan. Riccardo Saponara di sisi menerima bola dan menggocek satu pemain AC Milan kemudian menggiringnya kedalam kotak penalti sebelum mengakhirinya dengan tendangan kaki kanan di dalam kotak penalti. Namun Mike Maignan melakukan penyelamatan yang sangat baik untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Sampai babak pertama selesai tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim masih kesulitan dalam menyelesaikan peluang-peluang yang mereka dapatkan untuk dijadikan sebuah gol. Kedudukan bertahan imbang tanpa gol untuk kedua tim.

Pada babak kedua, AC Milan mendapatkan peluangnya saat beberapa menit pertandingan berlangsung. Bermula dari Brahim Díaz disisi tengah yang mengoper bola kepada Olivier Giroud di sisi kanan dan langsung memberikan umpan tarik yang diterima oleh Rafael Leão. Akan tetapi tendangan yang ia lesatkan masih melambung diatas gawang Fiorentina.

AC Milan kembali memberikan tekanan kepada pertahanan Fiorentina. Davide Calabria menerima bola dari muntahan kiper Fiorentina dan mengopernya kepada Olivier Giroud, namun tendangannya masih kurang sempurna. Ia pun memberikan bola kepada Franck Kessié dan diselesaikan dengan tendangan kaki kiri yang masih dapat di tepis oleh Mike Maignan.

AC Milan hampir mencetak gol untuk yang kedua kalinya setelah Theo Hernandez di sisi kiri menerima umpan terobosan dan memberikan umpan tarik kepada rekannya yang berdiri bebas Ante Rebić. Sayang Igor pemain bertahan dari Fiorentina masih dapat menghalaunya.

Fiorentina mendapatkan kesempatan emasnya lewat Cristiano Biraghi di sisi kiri yang menerobos dan memberikan umpan lambung yang langsung di sambut oleh tandukan dari Arthur Cabral. Akan tetapi Mike Maignan masih dengan sigap dapat menepis tandukannya tersebut.

Akhirnya tim tuan rumah AC Milan memecah kebuntuan mereka di menit ke-82. Berkat aksi individu Rafael Leao yang menggocek pemain bertahan Fiorentina dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan AC Milan.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan, Fiorentina tidak mampu untuk mencetak gol agar bisa menyamakan kedudukan. Pertandingan berakhir untuk kemenangan AC Milan dengan skor tipis 1-0 di babak kedua.

Susunan Pemain AC Milan Vs Fiorentina

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria; Franck Kessie, Sandro Tonali; Rafael Leao, Brahim Diaz, Junior Messias, Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano; Lorenzo Venuti, Nikola Milenkovic, Igor Julio, Cristiano Biraghi; Alfred Duncan, Sofyan Amrabat, Youssef Maleh, Nicolas Gonzalez, Arthur Cabral, Riccardo Saponara.

Pelatih: Vincenzo Italiano

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *