fbpx

Hasil Pertandingan AC Milan Vs Genoa : Rossoneri Berhasil Lolos Ke Perempat Final

Berita BolaLaga pertemuan AC Milan Vs Genoa dalam babak 16 besar Coppa Italia 2021/2022. Pertandingan ini berlaga pada Jum’at, 14 Januari 2022 yang di gelar di Stadium San Siro, Milan, Italy. AC Milan berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Pertandingan ini berjalan dengan cukup sengit. Kedua tim ini harus berlaga hingga babak tambahan waktu. AC Milan yang tertinggal lebih dahulu akhirnya bisa mengejar bahkan unggul hingga pertandingan usai. I Rossoneri ini berhasil memenangkan pertemuan tersebut melalui gol-gol pemain bernama Olivier Giroud (’74), Rafael Leao (‘102) dan Saelemaekers (‘112).

Jalannya Pertandingan AC Milan Vs Genoa.

Pada babak pertama, tim AC Milan langsung tancap gas selang 6 menit sesudah kick-off, mereka hampir berhasil membobol gawang tim Genoa lewat peluang yang dibuat oleh pemain Krunic. Tetapi sayangnya, peluang tersebut tidak berhasil membuahkan sebuah gol.Karena keasikan menyerang, tim AC Milan mendapatkan serangan balik dari tim Genoa pada menit ke-17. Gol ini berawal dari tendangan penjuru yang dieksekusikan oleh pemain bernama Portanova, bola tersebut melambung kearah tengah kotak penalti dan mengarah kepada Ostigard yang tidak segan-segan langsung menanduk kencang bola tersebut ke gawang AC Milan.

Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan tim Genoa.Dalam keadaan tertinggal 1 skor, Rossoneri tampak kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-30 mereka belum juga mendapat peluang yang berhasil membobol gawang tim Genoa. Tim besutan Stefano Pioli itu pun semakin tertekan menjelang akhir babak pertama. Hasilnya, AC Milan harus tertinggal lebih dahulu 0-1 dari tim Genoa hingga babak pertama usai.

Babak kedua, memasuki babak kedua tim AC Milan tak menurunkan tempo pemainannya dilapangan. Mereka terus berusaha dan bertekad untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-50, pemain bernama Olivier Giroud nyaris saja menciptakan sebuah gol untuk menyamakan skor, tetapi sundulannya masih bisa ditepis oleh kiper Genoa.Kali ini para pemain AC Milan mendominasikan bola dilapangan. Pioli yang bertugas sebagai pelatih pun memberikan strategi yang berbeda dari babak pertama dan membuat banyak variasi untuk menyerang.

Hasilnya pun terbukti, AC Milan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-74. Gol yang di ciptakan oleh tandukan Olivier Giroud ini berhasil membobolkan gawang Genoa, yang berkombinasi dari umpanan Theo Hernandez yang melambung mengarah kepada Giroud. Tambahan waktu lima menit pun diberikan. Kedua tim ini saling berhati-hati agar tidak kebobolan hingga babak kedua pun selesai.

Extra-time, para pemain Rossoneri tampil sangat kuat dan perkasa. Pioli tampaknya memiliki strategi lagi yang berbeda dan sangat sulit untuk di tebak dari tim Genoa. Tebukti kembali mereka berhasil unggul pada menit ke-102. Gol yang berawal dari pemain Brahim Diaz yang berlari dari sisi kanan dan tidak segan-segan untuk memberikan umpan terobosan kepada Rafael Leao didepan gawang dan melepaskan tembakan ke gawang Genoa. Skor pun berubah berbalik keadaan 2-1 AC Milan lebih unggul daripada tim Genoa.

Tim besutan Shevchenko itu pun harus bermain bertahan dan harus memanfaatkan serangan balik sebaik-baiknya. AC Milan tidak beri ampun tim ini terus mengempur pertahanan dari tim lawannya. Beberapa kali serangan yang diciptakan oleh AC Milan gagal, tetapi pemain Saelmaekers berhasil kembali untuk menambahkan kedudukan tim Rossoneri di menit ke-112 melalui umpan silang Theo Hernandez. Alhasil, AC Milan memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-1 dan berhasil lolos menuju ke babak selanjutnya di Coppa Italy.

Susunan Pemain AC Milan Vs Genoa.
AC Milan (4-2-3-1) : Maignan; Kalulu, Gabbia, Tomori (’24 Florenzi), Hernandez, Tonali, Krunic (’62 Bakayoko); Juniro Messias (’80 Saelemaekers), Daniel Maldini (’62 Brahim Diaz), Rebic (’62 Rafael Leao); Olivier Giroud.
Pelatih : Stefano Pioli.
Genoa (4-3-3) : Semper; Hefti, Ostigard, Vanheusden, Vasquez; Portanova, Badelj, Melegoni, Ekuban, Yeboah, Caicedo (’63 Destro).
Pelatih : Andriy Shevchenko.

Simak terus berita olahraga sepak bola jangan sampai ketinggalan informasi tentang sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *