fbpx

Hasil Pertandingan AC Milan Vs Juventus : I Rossoneri Gagal Dekati Inter Milan

BERITA BOLA AC Milan harus menerima hasil yang pahit, pasalnya dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Italia 2021-2022 yang berlangsung pada Senin, 24 Januari 2022 dini hari WIB di San Siro Stadium, berakhir dengan hasil seri 0-0.

Bermain dikandang sendiri I Rossoneri ditahan imbang oleh tim tamu yaitu Juventus. AC Milan harus merelakan posisi mereka diklasemen yang digeser oleh Napoli yang sebelumnya menang melawan Salernitana 4-1. Saat ini AC Milan menempati peringkat ketiga pada klasemen Liga Italia.

Jalannya Pertandingan AC Milan Vs Juventus.

Di babak pertama, Juventus yang menjadi tim tamu justru langsung berinisiatif untuk langsung bermain menyerang pertahanan I Rossoneri.

Pada menit ke-4 Calabria dijatuhkan didalam kotak penalti oleh Alex Sandro, tapi sayangnya wasit tidak menganggap itu sebuah pelanggaran. Permainan I Rossoneri mulai bisa berkembang setelah pertandingan berjalan beberapa menit. Pertandingan pun berjalan ketat dengan jual beli serangan.

AC Milan mendapatkan peluang pada menit ke-20, Rafael Leo melepaskan tendangan yang keras dari luar kotak penalti, tetapi upayanya masih dapat dihalau oleh Wojciech Szczesny.

Zlatan Ibrahimovic harus meninggalkan lapangan pada menit ke-28 karena mengalami cedera ankle kakinya dan digantikan oleh Olivier Giroud.

Pertandingan yang berjalan dengan ketat membuat kedua tim belum bisa mencetak satu gal pun hingga babak pertama selesai.

Di menit awal babak kedua, Tempo permainan dari kedua tim ini menurun karena Juventus lebih bermain hati-hati dan tenang, sehingga membuat Juventus mendominasi penguasaan bola dan lebih sering memberikan tekanan pada pertahanan I Rossoneri.

Memanfaatkan umpan lambung Morata mendapatkan peluang untuk menjebol gawang AC Milan dengan tandukannya dimenit ke-51, sayangnya tandukannya itu masih melenceng dari gawang.

I Rossoneri tidak tinggal diam, permainannya mulai berkembang dan menciptakan peluang pada menit ke-56 melalui umpan silang Theo yang mengarah ke dalam kotak penalti dan disambut oleh sepakan Leao, tapi sayang sepakannya masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan Szczesny.

Pada menit ke-63 AC Milan mengancam pertahanan Juventus melalui aksi dari Theo yang meloloskan diri dari hadangan Cuadrado, ia menembus maju dan melepaskan tendangan keras ke gawang Juventus dan lagi lagi Szczesny masih menjadi penyelamat bagi Juventus.

Lima menit berselang Saelemaekers mengirimkan umpang lambung ke dalam kotak penalti Juventus yang disambut dengan sundulan akurat dari Olivier Giroud yang masih terbaca oleh Szczesny.

Kini giliran Juventus yang mengancam AC Milan lewat tandukan McKennie yang di berikan umpan silang dari Alex sandro, tapi masih melebar sedikit dari gawang AC Milan.

Kedua tim ini sama-sama menunjukan permainan yang baik untuk mencetak gol, namun hingga pertandingan berakhir mereka masih belum bisa mengubah skor. Pertandingan pun berakhir dengan seri 0-0.

Dengan hasil ini AC Milan masih belum bisa mendekati Inter Milan di peringkat pertama. Serta sekarangpun AC Milan harus turun ke peringkat ketiga. Sementara itu Juventus masih tertahan diperingkat kelima.

Susunan Pemain AC Milan Vs Juventus

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria (Alessandro Florenzi 76′), Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali, Junior Messias (Alexis Saelemaekers 61′), Ibrahim Diaz (Ismael Bennacer 61′), Rafael Leao (Ante Rebic 76′), Zlatan Ibrahimovic (Olivier Giroud 28′)

Pelatih: Stefano Pioli

Juventus (4-2-3-1): Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Manuel Locatelli (Arthur Melo 65′), Rodrigo Bentacur (Adrien Rabiot 90′), Weston McKennie, Paulo Dybala (Dejan Kulusevski 90′), Juan Cuadrado (Federico Bernadeschi 65′), Alvaro Morata (Moise Kean 74′)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *