fbpx

Hasil Pertandingan Argentina Vs Kolombia : Argentina Menang Tanpa Lionel Messi

BERITA BOLA – Argentina yang melawan Kolombia di Estadio Mario Alberto Kempes dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Rabu 2 Febuari 2022 dini hari WIB. Argentina menang tipis 1-0.

Gol kemenangan Argentina di sumbangkan oleh Lautaro Martinez pada menit ke-29. Kemenangan ini tidak mempengaruhi nasib Argentina, karena sudah di pastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Argentina sendiri berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 35 points pada klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

Jalannya Pertandingan Argentina Vs Colombia.

Walau tampil tanpa Lionel Messi, Argentina tampil menekan sejak awal pertandingan. Tapi kombinasi Angel Di Maria dan Papu Gomez belum mampu menjebol pertahanan Kolombia. Sedangkan Kolombia baru mendapatkan peluang bagus pada menit ke-14 dari aksi Diaz yang tendangannya masih bisa di halau oleh Lisandro Martinez.

Di menit ke-16 Angel Di Maria sempat melesatkan tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti yang masih melebar sedikit dari gawang Kolombia. Berbagai usaha serangan yang di buat oleh Argentina masih dengan mudah di patahkan oleh pemain bertahan Kolombia.

Argentina akhirnya mencetak gol pada menit ke-29. Marcos Acuna melepas umpan silang yang diterima Lautaro dengan penjagaan yang tidak ketat, dan dia berhasil mengeksekusinya untuk di jadikan gol. Keunggulan untuk Argentina 1-0.

Pada menit ke-33 Argentina mendapatkan tendangan bebas yang dekat dengan kotak penalti. Angel Di Maria yang megambil tendangan bebas hampir berhasil menambah keunggulan untuk Argentina, namun Vargas terbang dan masih bisa untuk menghalau tendangannya.

Kolombia sempat memiliki peluang yang sangat bagus pada saat perpanjangan waktu babak pertama, namun usaha tendangan dari Miguel Borja masih dapat di selamatkan oleh Martinez.

Ketatnya pertahanan yang di lakukan para pemain Kolombia membuat berbagai macam serangan yang dibangun tim tuan rumah tidak dapat untuk menembus dan membuat peluang yang berarti. Hingga babak pertama berakhir skor keunggulan 1-0 untuk Argentina.

Di babak kedua, Argentina masih tampil dengan permainan menyerang dan membuat beberapa peluang ke arah gawang dari Kolombia, namun para pemain Kolombia masih dapat menahan serangan tersebut.

Angel Di Maria melepaskan umpan freekick yang disambut sepakan Acuna. Tapi, masih dapat digagalkan oleh kiper Kolombia. Di menit ke-64, Angel Di Maria melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang lagi-lagi masih bisa ditahan oleh Vargas.

Kuatnya pertahanan Kolombia dalam pertandingan ini membuat hingga babak kedua berakhir pun skor masih tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Argentina. Kemenangan ini tidak mempengaruhi apa-apa untuk Argentina, karena sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Argentina Vs Kolombia

Argentina (4-3-3): Emiliano Martínez; Gonzalo Montiel, Germán Pezzella, Lisandro Martínez, Marcos Acuña, Giovani Lo Celso, G. Rodriguez, Papu Gómez, Ángel Di María, Lautaro Martínez, Lucas Ocampos

Pelatih: Lionel Scaloni

Kolombia (4-3-3): Camilo Vargas, Stefan Medina, Davinson Sánchez, William Tesillo, Johan Mojica, Juan Cuadrado, Wilmar Barrios, Mateus Uribe, James Rodríguez, Miguel Borja, Luis Díaz

Pelatih: Reinaldo Rueda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *