fbpx

Hasil Pertandingan Argentinos Juniors Vs Tigre : Argentinos Juniors Puncaki Klasemen Primera Division Argentina

BERITA BOLA Argentinos Juniors yang bertemu dengan Tigre dikandang sendiri berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Primera Division Argentina 2022. Bermain di Estadio Diego Armando Maradona pada Selasa, 12 Juli 2022 dini hari WIB.

Pertandingan kali ini berjalan dengan ketat, kedua tim Argentinos Juniors dan Tigre sama-sama bermain cukup baik dan saling adu jual beli serangan untuk memenangkan pertandingan. Tim tuan rumah Argentinos Juniors yang bermain dihadapan pendukung sendiri sukses unggul terlebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Gaston Veron di menit ke-14 dan Javier Cabrera di menit ke-25. Sedangkan Tigre baru bisa memperkecil ketertinggalan mereka melalui tendangan penalti yang diciptakan oleh Mateo Retegui di menit ke-34.

Jalannya Pertandingan Argentinos Juniors Vs Tigre.

Pertandingan berjalan dengan imbang sejak menit awal pertandingan dimulai, namun tim tuan rumah Argentinos Juniors berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Gaston Veron di menit ke-14. Javier Cabrera di sisi kanan memberikan umpan lambung dan disambut dengan sundulan Gaston Veron yang membobol gawang tim tamu. Skor pun menjadi 1-0.

Beberapa menit kemudian Tigre memberikan ancaman kepada gawang Argentinos Juniors melalui Facundo Colidio yang menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang, Federico Vicente Lanzillotta masih dapat menepis tendangannya tersebut.

Pada menit ke-25, Argentinos Juniors menggandakan keunggulan mereka. Fausto Vera yang menerima bola didalam kotak penalti Tigre langsung melesatkan tendangan dengan kaki kirinya, namun tendangannya tersebut dapat diamankan oleh Manuel Roffo. Javier Cabrera yang mendapatkan bola liar tersebut menyambarnya dan membuat keunggulan menjadi 2-0.

Dua menit kemudian, Tigre hadiah penalti setelah pemain bertahan tim tuan rumah ini melakukan pelanggaran handball didalam kotak penalti saat menghalau tandukan dari Mateo Retegui. Mateo Retegui yang mengambil tendangan penalti tersebut sukses mengeksekusinya dan membuat skor menjadi 2-1.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Argentinos Juniors ini bertahan sampai babak pertama berakhir. Tim tamu Tigre belum dapat menyamakan skor mereka. Serangan-serangan yang mereka bangun masih dapat dipatahkan oleh barisan pertahanan Argentinos Juniors.

Memasuki babak kedua, tempo permainan mulai menurun. Tigre yang bermain dengan sepuluh orang kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka. Sementara tim tuan rumah yang unggul jumlah pemain mereka belum bisa menyelesaikan peluangnya dengan baik.

Dipertengahan menit babak kedua, Argentinos Juniors mendapatkan peluang melalui kerjasama tim yang baik. Horacio Gabriel Carabajal menerima umpan datar didalam kotak penalti langsung memberikan backheel kepada Luciano Sanchez yang langsung melepaskan tendangan kaki kiri. Sayang tendangannya kurang sempurna dan melambung diatas gawang.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang terjadi dalam pertandingan ini. Argentinos Juniors berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Argentinos Juniors Vs Tigre

Argentinos Juniors (3-5-2): Federico Vicente Lanzillotta; Pablo Minissale, Miguel Angel Torren, Lucas Hernan Villalba, Javier Cabrera, Franco David Moyano, Fausto Vera, Horacio Gabriel Carabajal, Luciano Sanchez, Gaston Nicolas Reniero, Gaston Nicolas Veron

Pelatih: Gabriel Milito

Tigre (4-1-4-1): Manuel Roffo; Sebastian Prieto, Brian Abel Luciatti, Victor Cabrera, Lucas Blondel, Ignacio Fernandez, Facundo Colidio, Alexis Castro, Lucas Ariel Menossi, Ijiel Cesar Protti, Mateo Retegui

Pelatih: Diego Hernan Martinez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *