fbpx

Hasil Pertandingan Arsenal Vs Brighton & Hove Albion : Arsenal Harus Menerima Kekalahan Dari Brighton

BERITA BOLA Arsenal harus menerima kekalahan pahit saat melawan Brighton & Hove Albion di hadapan pendukung sendiri dengan skor 1-2 dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Emirates Stadium, Sabtu, 9 April 2022 dini hari WIB.

Arsenal yang bermain sebagai tim tuan rumah yang mendominasi penguasaan bola harus tertinggal angka terlebih dahulu dari tim tamu Brighton lewat gol yang di ciptakan oleh Leandro Trossard di menit ke-28 dan Enock Mwepu di menit ke-66. Sementara Arsenal baru dapat memperkecil ketertinggalannya di akhir pertandingan lewat gol yang di ciptakan oleh Martin Ødegaard di menit ke-89.

Jalannya Pertandingan Arsenal Vs Brighton & Hove Albion.

Arsenal langsung memberikan tekanan kepada tim tamu Brighton dari menit awal pertandingan di mulai. Akan tetapi Brighton yang tampil dengan tenang dapat mengimbangi permainan dari tim tuan rumah. Pertahanan yang dimainkan oleh tim tamu ini sangat solid dan disiplin.

Arsenal baru mendapatkan peluang emas mereka di menit ke-26 melalui skema tendangan bebas yang mereka dapatkan. Bukayo Saka yang mengambil tendangan bebas tersebut mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti dan di sambut oleh tandukan Gabriel. Sayang tandukannya masih tipis di samping dari tiang gawang Brighton.

Dua menit kemudian, Brighton berhasil membuka keunggulan mereka melalui kerja sama tim yang baik. Enock Mwepu yang menerima bola dari Lewis Dunk di sisi kanan menggiring bola dan memberikan umpan tarik kepada Leandro Trossard yang berdiri bebas tanpa penjagaan dan melesatakan tendangannya dengan kaki kanan. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan dari tim tamu.

Arsenal sempat menyamakan kedudukan di perpanjangan waktu babak pertama lewat skema cornerkick yang di dapatkannya. Umpan cornerkick yang di berikan oleh Bukayo dapat di halau oleh pemain Brighton, namun Gabriel masih bisa menyundulkan bolanya dan di selesaikan dengan tandukan dari Gabriel Martinelli yang bersarang di dalam gawang Brighton. Sayang setelah wasit mengeceknya melalui VAR Gabriel Martinelli sudah berada di dalam posisi offside. Pertandingan babak pertamapun berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, Brighton menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-66. Moisés Caicedo melakukan umpan satu dua dengan Leandro Trossard di dalam kotak penalti sebelum ia memberikan umpan lambung yang di sambar oleh tendangan kaki kanan Enock Mwepu. Skor pun berubah menjadi 0-2 untuk tim tamu.

Arsenal hampir mencetak gol di menit ke-88 lewat tendangan bebas yang mereka dapatkan. Martin Ødegaard melesatkan tendangan bebas itu dengan kaki kirinya. Sayang tendanganya tersebut mengenai tiang atas gawang Brighton. Eddie Nketiah mendapatkan bola muntahan tersebut dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, namun sayang untuk kedua kalinya tendangannya masih mengenai tiang atas dari gawang tim tamu.

Akhirnya Arsenal dapat memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-89 melalui tendangan jarak jauh yang di lesatkan oleh Martin Ødegaard dengan kaki kirinya. Robert Sánchez tidak dapat mengahalaunya dan membuat skor berubah menjadi 1-2.

Arsenal yang tertinggal satu angka berusaha untuk menyamakan kedudukan. Arsenal mendapatkan peluang di perpanjangan waktu babak kedua. Cédric Soares di sisi kanan memberikan umpan lambung yang di sambut dengan tandukan Eddie Nketiah. Namun Robert Sánchez melakukan penyelamatan gawang yang sangat baik dan mengamakan gawangnya dari kebobolan.

Sampai pertandingan babak kedua selesai Arsenal tidak mampu menyamakan kedudukan. Mereka harus menerima kekalahan atas Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2. Berkat kemenangan ini Brighton & Hove Albion naik ke peringkat 11 klasemen dan Arsenal harus turun ke peringkat 5 klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Susunan Pemain Arsenal Vs Brighton & Hove Albion

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale (GK) Cedric Soares, Ben White, Gabriel, Granit Xhaka, Martin Odegaard, Albert Sambi Lokonga, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

Brighton and Hove Albion (3-5-2) Robert Sanchez (GK) Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella, Enock Mwepu, Pascal Gross, Moises Caicedo, Yves Bissouma, Alexis Mac Allister, Leandro Trossard, Danny Welbeck.

Pelatih: Graham Potter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *